Berita Tanahlaut

Lelaki Diduga Bunuh Diri di Tanahlaut, Ternyata Pernah Jadi Pasien di RSJ Sambang Lihum

Warga Saranghalang RT 5/ RW 3, Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut yang meninggal diduga karena gantung diri rupanya pernah menjadi pasien RSJ

Lelaki Diduga Bunuh Diri di Tanahlaut, Ternyata Pernah Jadi Pasien di RSJ Sambang Lihum
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Korban diduga gantung diri, Ilham (38) dievakuasi oleh warga dan pihak kepolisian, Kamis (8/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Warga Saranghalang RT 5/ RW 3, Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut yang meninggal diduga karena gantung diri rupanya pernah menjadi pasien RSJ Sambang Lihum. Hal itu disampaikan oleh teman akrabnya, Abdul Salam, Kamis (8/8/2019) di lokasi kejadian.

Ilham sebut Salam pernah dirawat di RSJ selama beberapa bulan. Ia disinyalir memiliki gangguan kesehatan mental. Namun pascaberobat, Ilham pun mengikuti program rawat jalan hingga sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Ilham juga dikenal sebagai orang yang baik di masyarakat. Jelas Salam, bahkan sebelum meninggal, Ilham tak pernah mengeluh atau bercerita kalau dirinya ada masalah.

Keterangan kondisi Ilham yang pernah dirawat di RSJ juga dipaparkan oleh Ketua RT 5, Surni. Sebutnya, Ilham pernah mengamuk pada 2018 lalu. Sehingga kemudian dilaporkan ke Polsek dan dibawa ke RSJ Sambang Lihum.

Baca: BREAKING NEWS - Warga Tanahlaut Ditemukan Dalam Kondisi Tergantung, Istri Teriak Saat Lihat Korban

Baca: Warga Tanahlaut Ini Ditemukan Sudah Tergantung di Rumahnya, Ada Cairan dan Kakinya Menyentuh Lantai

Baca: Residivis Spesialis Curanmor yang Beraksi di 5 TKP Banjarbaru Diamankan, Polisi Ciduk Buruh getah

"Memang orangnya mengalami gangguan jiwa karena dulu pernah ngamuk dan sempat di laporkan ke Polsek kemudian dibawa ke Sambanglihum. Dia kemudian diberi obat disana dan sembuh. Setelah itu dikembalikan lagi dan harus minum obat rutin," jelas Surni.

Diketahui, Ilham atau yang dikenal sebagai Jalal tinggal bersama anak dan istrinya. Keseharian lelaki tersebut yakni buruh yang kerab bekerja menggali sumur.

Informasi sebelumnya, Ilham ditemukan dalam keadaan tergantung pada seutas tali di rumahnya yang mengikat pada leher, Jalan Saranghalang, RT 5/RW 3. Lelaki itu meninggal dalam peristiwa tersebut. Proses evakuasi pun dilakukan oleh warga dan pihak kepolisian.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved