Berita Banjarmasin

Pelindo III Regional Kalimantan Serahkan Puluhan Hewan Kurban Hari Raya Idul Adha 1440 H

Sebanyak 20 ekor kambing dan 10 ekor sapi disalurkan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Regional Kalimantan, Kamis (8/8/2019).

Pelindo III Regional Kalimantan Serahkan Puluhan Hewan Kurban Hari Raya Idul Adha 1440 H
banjarmasinpost.co.id/mariana
Penyerahan hewan kurban PT Pelindo III Regional Kalimantan, berupa 20 ekor kambing dan 10 ekor sapi, bertempat di halaman Kantor Cabang Pelindo Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 20 ekor kambing dan 10 ekor sapi disalurkan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Regional Kalimantan, Kamis (8/8/2019).

Bertempat di halaman Kantor Cabang Pelindo Banjarmasin, puluhan hewan kurban tersebut resmi diserahkan kepada masing-masing perwakilan masyarakat, terutama yang bertempat tinggal di area pelabuhan.

CEO PT Pelindo III Regional Kalimantan, Boy Robyanto menuturkan, tujuan dari kegiatan ini, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Khususnya memprioritaskan masyarakat yang berada di ring satu sekitar pelabuhan.

Selain itu, ada pula dari asosiasi atau masyarakat yang patut dibantu di wilayah Banjarmasin.

"Bagian dari program Dana CSR kami yang rutin dilaksanakan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, berupa penyerahan hewan kurban," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Tebusan Rp 1 Miliar? Kesepakatan Damai Kriss Hatta & Antony Hillenaar Diungkap Mertua Hilda Vitria

Baca: KPU Kalsel Anggarkan Rp 4 Miliar Fasilitasi Kampanye Paslon Pilkada Kalsel 2020

Ditambahkannya, jumlah sapi dan kambing tahun ini sedikit mengalami peningkatan. Tahun sebelumnya hanya menyalurkan delapan ekor sapi dan 15 ekor kambing kurban.

"10 sapi tersebut dibagi kepada dua wilayah, sembilan ekor sapi untuk wilayah Banjarmasin dan satu ekor untuk wilayah Pulang Pisau, Kalimantan Tengah," urai Boy.

Suasna penyerahan hewan kurban Pelindo III.
Suasna penyerahan hewan kurban Pelindo III. (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Anggaran jumlah hewan kurban yang diserahkan tersebut semula hanya sedikit yakni kurang lebih empat sapi, namun pihaknya berinisiatif untuk menambah hewan kurban tersebut.

Tidak hanya di Banjarmasin, dikatakannya, kegiatan sosial serupa turut dilaksanakan di seluruh kantor cabang Pelindo III Regional Kalimantan, yakni di Pelabuhan Kotabaru, Sampit, dan Kumai. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved