Berita Regional

PLN Sumedang Siapkan Rp 13 Miliar untuk Kompensasi, Gara-garanya Padamkan Listrik 2 Hari

PT PLN UP3 Sumedang, Jawa Barat telah menyiapkan anggaran Rp13 miliar sebagai kompensasi kepada warga pasca-terjadi listrik padam

PLN Sumedang Siapkan Rp 13 Miliar untuk Kompensasi, Gara-garanya Padamkan Listrik 2 Hari
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi listrik, ilustrasi listrik, meteran listrik 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SUMEDANG - PT PLN UP3 Sumedang, Jawa Barat telah menyiapkan anggaran Rp13 miliar sebagai kompensasi kepada warga pasca-terjadi listrik padam se-Jabodetabek pada Minggu (4/8/2019) dan pemadaman bergilir pada Senin (5/8/2019) kemarin.

Diketahui, PLN UP3 Sumedang mencakup dua wilayah kabupaten. Yaitu Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Majalengka.

Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Sumedang Wahyu Ahadi mengatakan, kompensasi yang akan diberikan kepada masyarakat berupa tambahan untuk pemakai token, dan diskon bagi pengguna pasca-bayar.

Wahyu menuturkan, pembayarannya akan dilakukan setiap bulan.

"Sesuai dengan Permen ESDM Nomor 27 Tahun 2017, kompensasi ini harus kami laksanakan karena ini merupakan amanat dari Undang-undang," ujarnya usai bertemu dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Gedung Negara Sumedang, Rabu (7/8/2019).

Baca: Gubernur Kalteng Janji Bangun 2 Tribun Lagi di Stadion Tuah Pahoe, 2 Laga Liga 1 Berjalan Lancar

Baca: Mogok Latihan Demi Bisa Gabung Arsenal, David Luiz Dinilai Bikin Sensasi

Baca: Tunaikan Kurban Terbaik Anda Melalui Online Channel Terkemuka Mitra Global Qurban-ACT

Wahyu menyebutkan, kompensasi yang akan dibayarkan sekitar Rp 13 miliar. Kompensasi ini, akan diberikan dalam hitungan bulan Agustus dan September 2019.

"Untuk yang di bawah UP3 Sumedang, kami sudah hitung secara kasar yaitu Rp 13 miliar. Hitungan ini masih dalam durasi yang kami asumsikan. Karena ini ada hitung-hitungannya, misalnya berapa jam tidak dialiri listrik" tuturnya.

Wahyu menambahkan, terkait gangguan listrik padam di Pulau Jawa, sampai saat ini PT PLN belum bisa mendefinisikan penyebabnya, tapi yang pasti ini gangguan pada transmisi.

Kompensasi

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyambut baik langkah pe mberian kompensasi listrik mati selama dua hari oleh PLN Sumedang.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved