Berita Kalteng

Pupuk Rasa Nasionalisme, MTsN 1 Kabupaten Kapuas Gelar Lomba Agustusan

Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun 2019, MTsN 1 Kapuas gelar lomba Agustusan. Ragam lomba dilaksanakan selama

Pupuk Rasa Nasionalisme, MTsN 1 Kabupaten Kapuas Gelar Lomba Agustusan
banjarmasinpost.co.id/m fadli setia rahman
Menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, MTsN 1 Kapuas gelar lomba Agustusan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun 2019, MTsN 1 Kapuas gelar lomba Agustusan. Ragam lomba dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 6 hingga hari ini 8 Agustus 2019.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Hj Siti Rofingah, Kamis (8/8/2019) membeberkan, jenis lomba yang digelar yakni tarik tambang, makan krupuk, sepeda lambat, memasukkan paku ke dalam botol, berjalan membawa balon berpasangan, estafet air serta lomba lari karung.

Lomba itu, lanjutnya, merupakan ciri khas kegiatan yang sudah familiar serta digelar setiap menjelang maupun sesudah peringatan HUT RI. Semua peserta didik dapat terlibat dalam perlombaan itu.

"Agenda lomba, bertujuan menyambut dan memeriahkan HUT ke-74 RI tahun 2019, melalui gelaran ini diharapkan dapat memupuk rasa cinta dan bangga sebagai bagian dari bangsa Indonesia," katanya.

Baca: Bupati Kotabaru dan Pengunjung Kibarkan Bendera Merah Putih di Lokasi Wisata Bukit Mamake

Baca: Digandeng Mantan Istri Aming, Evelyn Nada Anjani, Roy Kiyoshi Tak Lagi Bingung?

Baca: Dua Kabupaten di Kalteng Ini Belum Tetapkan Caleg Terpilih, Ini Penyebabnya

Hj Siti Rofingah mengatakan banyak karakter yang harus ditumbuhkan dan di pupuk dalam diri peserta didik.

Diantaranya jiwa nasionalisme, rasa cinta dan bangga terhadap tanah air, bangsa dan negara.

Melalui perlombaan, juga dapat meningkatkan rasa percaya diri, selalu semangat dalam menggapai tujuan, solidaritas, dan sportifitas.

Dengan demikian pada saatnya akan terbentuk seorang pribadi yang mandiri, pekerja keras, pantang menyerah pada akhirnya mampu memikul setiap tanggung jawab yang diberikan.

"Hasil perjuangan para pendahulu, harus selalu disyukuri sebagai nikmat dari Allah SWT, jadi turut menyambut dan memeriahkan HUT RI dengan berbagai kegiatan, wujud dari rasa syukur tersebut," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved