Kriminalitas Banjarbaru

Residivis Spesialis Curanmor yang Beraksi di 5 TKP Banjarbaru Diamankan, Polisi Ciduk Buruh getah

Tim gabungan buser Polres Banjarbaru, Polsek Banjarbaru Timur dibackup buser dari Sat Resnarkoba berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor

Residivis Spesialis Curanmor yang Beraksi di 5 TKP Banjarbaru Diamankan, Polisi Ciduk Buruh getah
Humas Polres Banjarbaru
Pelaku ini merupakan residivis kasus curanmor atas nama Asep Arjani Alias Yono (28) yang berprofesi sebagai buruh getah di Desa Atayu Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tim gabungan buser Polres Banjarbaru, Polsek Banjarbaru Timur dibackup buser dari Sat Resnarkoba berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor).

Tim gabungan berhasil menangkap salah satu pelakunya pada Senin malam (5/8). Pelaku ini merupakan residivis kasus curanmor atas nama Asep Arjani Alias Yono (28) yang berprofesi sebagai buruh getah di Desa Atayu Kabupaten Banjar.

Kanit Jatanras Polres Banjarbaru Ipda Aditya didampingi Panit I Reskrim Ipda Alhamidie mengatakan bahwa pelaku curanmor tersebut berhasil diamankan di daerah perumahan seribu Kabupaten Banjar.

"Pelaku diamankan bersama barang bukti satu unit Honda Scoopy warna merah yang merupakan hasil curian di daerah Bati-bati Kabupaten Tanah Laut," katanya, Kamis, (8/8).

Baca: Doa Ibunda Ivan Gunawan ke Ayu Ting Ting Disorot, Mantan Enji Baskoro Sudah Dianggap Menantu?

Baca: Marc Marquez Fokus dan Bersiap dan Optimis Hasil Maksimal di MotoGP Austria 2019

Baca: Warga Banjarmasin Timur Geger, Maling Bobol Kotak Amal saat Pagi, Gembok Dihantam Linggis

Baca: BREAKING NEWS - Warga Tanahlaut Ditemukan Dalam Kondisi Tergantung, Istri Teriak Saat Liat Korban

Dari pengakuan pelaku, dia sudah melakukan lima kali pencurian diantaranya satu kali di wilayah Banjarbaru, tiga kali di Kabupaten Banjar dan satu kali di Kabupaten Tanah Laut.

"Pelaku melakukan pencurian bersama salah seorang temannya yang kemudian menjualnya kepada beberapa penadah yang identitasnya sudah kami kantongi dan masih dalam pengejaran kami," kata Ipda Aditya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati membenarkan terkait penangkapan pelaku curanmor dengan modus merusak stang ini.

"Pelaku sudah diamankan dan menjalani proses hukum di Polsek Banjarbaru Timur," katanya.

Pelaku bakal dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukuman penjara paling lama lima tahun kurungan.

"Beberapa barang bukti dan pelaku lainnya masih dilakukan pengejaran dan pencarian oleh petugas gabungan dilapangan," tambahnya (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved