PON 2020

Tim Tenis Putri Kalsel Lolos ke PON XX Papua, Berikut Nama-nama Pemainnya

Perjuangan yang tidak kenal lelah ditunjukkan tim tenis putri Kalimantan Selatan yang berjuang meraih tiket ke PON XX 2020 di Papua

Tim Tenis Putri Kalsel Lolos ke PON XX Papua, Berikut Nama-nama Pemainnya
Asbullah KONI Kalsel
Tim Tenis Putri Kalsel Lolos ke PON XX Papua. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perjuangan yang tidak kenal lelah ditunjukkan tim tenis putri Kalimantan Selatan yang berjuang meraih tiket ke PON XX/2020 di Papua pada di pra kualifikasi pekan olahraga nasional (Pra PON) yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan, 5 - 11 Agustus 2019.

Bergabung di grup C Tim asuhan Novi Amelia R ini akhirnya berhasil meraih tiket e PON Papuas 2020 nanti.

Kepastian tiket diraih usai Di hari ketiga kejuaraan yang digelar di Jakabaring Sport Center, Palembang, Rabu (7/8/2019) tim tenis berhasil menghajar tuan rumah Sumatera Selatan dengan skor 2-1.

Ketua Pelti Kalsel Asbullah mengatakan tim Kalsel sempat tertinggal lebih duku saat tinggal putri Naila kalah lebih duku dengan skor 3-6 1-6 untuk sumsel.

Di game kedua, andalan tenis putri Fadona Fitaliyana yang kuliah di solo membalas kekalahan dengan skor 6-3 dan 6-1. Di nomor ganda pasangan Rosanti dan Fadona menyudahi perlawanan tuan rumah dengan skor 6-3 dan 6-0.

Baca: Mogok Latihan Demi Bisa Gabung Arsenal, David Luiz Dinilai Bikin Sensasi

Baca: Jelang Timor Leste Vs Indonesia Piala AFF U-18 2019, Andy Susanto: Lawan Negara Sendiri, Saya Siap!

Baca: Hasil Piala AFF U-18 2019, Timnas Indonesia Paling Mulus, Juara Bertahan Malaysia Dihajar Vietnam

Tim Putri yang diperkuat Fadona Fitaliyana yang kuliah di solo, Rosanti Dewi/Satpol PP Tapin dan Nailah Rahma Sabina/Pelajar SMPN 14 Banjarmasin PIN menjadi juara grup.

Sebelumnya di hari pertama dan kedua tim putri menang telak atas Bangka Belitung dan Sulawesi Utara.

Dalam laga ini Fadona cs tampil trengginas dengan unggun 3-0 langsung atas Sulawesi Utara. Naila membuka keunggulan setelah mengalahkan Abigail dengan skor ketat 6-4,4-6 6-6 (7-3).

Lalu fadona yang dengan mudah menang atas Grasia nahor dengan dua set langsung 6 - 1, 6 - 0. Kemudian duet Fadona/rosanti melawan gracia cs menang dengan skor 6 - 0, 6 - 2.

Di hari kedua giliran Bangka Belitung dihajar dengan skor 2-1. tunggal putri Nailah lebih dulu kalah atas Sariah dengan skor 2-6, 4-6. Beruntung Fadona mampu membalas atas

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved