Kriminalitas Banjarmasin

Warga Banjarmasin Timur Geger, Maling Bobol Kotak Amal saat Pagi, Gembok Dihantam Linggis

Warga Kompleks Bina Lestari di Jalan Semanda VI Banjarmasin Timur, geger pada Kamis (8/8/2019) siang. Kotak amal Musala Ash Shalihin di perumahan

Warga Banjarmasin Timur Geger, Maling Bobol Kotak Amal saat Pagi, Gembok Dihantam Linggis
grup wa warga semanda vi
Warga Semanda VI saat mengecek kotak amal Musala Ash Shalihin yang dibobol maling, Kamis (8/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Warga Kompleks Bina Lestari di Jalan Semanda VI Banjarmasin Timur, geger pada Kamis (8/8/2019) siang. Kotak amal Musala Ash Shalihin di perumahan tersebut dibobol maling. Gemboknya copot seperti dihantam semacam linggis.

Menurut Ketua RT 22, Yahsa Mubarak, uang wakaf yang raib sekitar Rp 7 juta lebih. Namun satu warga memperkirakan Rp 10 jutaan. "Bisa lebih. Soalnya di kotak amal satunya, ketika uangnya kami hitung beberapa bulan lalu, Rp 25 juta lebih," sebut Yusfi.

Infomasi beredar di kalangan warga, pada pagi sekitar pukul 09.00 Wita, seorang pria muda terlihat di halaman musala. Dia berpakaian necis dan memakai tas punggung. Di dekatnya ada sepeda motor matik warna merah.

Baca: BREAKING NEWS - Warga Tanahlaut Ditemukan Dalam Kondisi Tergantung, Istri Teriak Saat Liat Korban

Baca: CARA Live Streaming Timnas U-18 Indonesia vs Timor Leste Piala AFF U-18, Cek Link SCTV & Vidio.com

Baca: Penegasan Maia Estianty Soal Kehamilan dan Punya Anak Pasca Menikah dengan Irwan Mussry

Dia beberapa kali menelepon atau menerima telepon sambil mondar-mandir. Warga tidak menaruh curiga karena tiap hari sales aneka barang menggunakan mobil atau bermotor sering numpang istirahat di sana. Selain itu, musala tidak dikunci untuk memudahkan warga yang ingin Salat Duha.

"Uang infak biasanya dihitung setahun sekali. Tapi setelah kejadian ini, mungkin kami akan lebih cepat mengambilnya," tutur ketua RT, Yahsa Mubarak kepada banjarmasin post online. (banjarmasinpost.co.id/mulyadi danu saputra)

Penulis: Mulyadi Danu Saputra
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved