Berita Banjarmasin

Baznas Kalsel Bersama Relasi dan Muzakki Salurkan Hewan Kurban ke Desa-desa di Idul Adha 2019

Baznas Kalsel Bersama Relasi dan Muzakki Salurkan Hewan Kurban ke Desa-desa di Idul Adha 2019

Baznas Kalsel Bersama Relasi dan Muzakki Salurkan Hewan Kurban ke Desa-desa di Idul Adha 2019
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Rapat pemantapan Tebar Manfaat Kurban di ruang Baznas Kalsel, Jumat (9/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terobosan program baru kembali dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel di hari raya Idul Adha 2019 dengan membagikan 10 ekor sapi dan 7 kambing ke desa-desa pedalaman yang jarang merasakan manfaat kurban, Minggu (11/8) dan Senin (12/8/2019).

Menurut Ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR saat rapat pemantapan Tebar Manfaat Kurban di ruang Baznas Kalsel, Jumat (9/8/2019), pertama kali dilaksanakan.

"Alhamdulillah, jumlah hewan kurban cukup banyak ada 17 ekor, terdiri 10 sapi dan 7 ekor kambing baik dari Baznas maupun donasi relasi dan muzakki," katanya.

Hadir dirapat tersebut Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan H Gusti Mahfudz, Wakil Ketua Bidang Kesekretariat SDM dan Umum H Asmaji Darmawi, Kepala Pelaksana A Nikhrawi Hamdie, Wakil Kepala Pelaksana yang juga Ketua Panitia Qurban, Saddam Nurhidayat, Muhammaf Adi RAM kepala Bagian Pengumpul dan Rizqy Khairunnisa Kepala Bagian Pendistribusian dan Pendayagunaan.

Baca: Ribuan Butir Pil Ekstasi Tersimpan Dekat Lemari, Polda Kalsel Gerebek Rumah di Utan Kayu Banjarmasin

Baca: Bacaan Niat Puasa Arafah 9 Dzulhijjah, Sabtu (10/8), Lihat Keutaman Amalan Jelang Idul Adha 2019 Ini

Baca: Kram Perut Irish Bella Gara-gara Gempa, Kondisi Kehamilan Istri Ammar Zoni Diungkap Asmirandah

Baca: Hubungan Gading Marten & Nadine Kaiser Diungkap Menteri Susi, Sebut Eks Gisella Anastasia Ini

Ditambahkan Rusdi, penyumbang hewan kurban terdiri atas Baznas Kalsel ada satu sapi, pimpinan dan pelaksana Baznas Kalsel satu sapi, yayasan dangsanak kita 5 sapi dan 2 kambing, Maybank Syariah dua kambing dan satu sapi, Bank Bjb satu sapi, Muzakki Maya Aulia Saputri satu sapi, PT Andifa Perkasa Energi satu kambing, Muzakki Ahmadi Riyadi satu kambing, Muzaki Layla Nezma satu kambing.

tempat penyaluran hewan kurban Baznas bersama relasi dan Muzzaki adalah desa yang selama ini belum pernah mendapat bantuan hewan kurban.
tempat penyaluran hewan kurban Baznas bersama relasi dan Muzzaki adalah desa yang selama ini belum pernah mendapat bantuan hewan kurban. (banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)

Ada pun tempat penyaluran hewan kurban, lanjut Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group ini, yakni desa yang selama ini belum pernah mendapat bantuan hewan kurban.

"Kita membagikannya ke Desa Paramasan Bawah Kabupaten Banjar, Desa Tabing Tinggi Kabupaten Balangan dan Desa Rantau Hilir Kabupaten Tanah Bumbu," tegasnya.

Satu tempat lainnya, di Kebun Sehat di Kelurahan Sungai Jingah RT 9 Banjarmasin atas permintaan pendonasi, May Bank Syariah.

"Tempat sudah lima tahun tidak mengadakan kurban," tegasnya.

Ketua Panitia pelaksana Tebar Manfaat Kurban, Saddam Nurhidayat mengatakan tujuan kegiatan mewujudkan kepedulian dan solidaritas kepada berbagai lapisan masyarakat baik antar pribadi maupun kelembagaan.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved