Berita Banjarmasin

Damber Liwan Sebut Kalsel Punya Perpustakaan Terbaik, Nunung Bersyukur Dikunjungi Dispersip Kalteng

Ada momen bahagia dan membanggakan dirasakan Kepala dinas Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie atau Bunda Nunung, pasca mendapat kunjungan kerja

Damber Liwan Sebut Kalsel Punya Perpustakaan Terbaik, Nunung Bersyukur Dikunjungi Dispersip Kalteng
Banjarmasinpost.co.id/Nia kurniawan
Kunjungan kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalteng ke Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip Provinsi Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ada momen bahagia dan membanggakan dirasakan Kepala dinas Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie atau Bunda Nunung, pasca mendapat kunjungan kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalteng ke Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip Provinsi Kalsel.

Pada momen itu ruang koleksi Local content karya para penulis Banua juga dikunjugi rombongan. Ruang ini merupakan favorit, spesial dan dibanggakan karena barusa saja bisa Nurliani wujudkan. Salahsatu buku tentang kuliner Kalsel Nurliani berikan sebagai cinderamata.

"Terimakasih kunjungan silaturrahim rombongan teman-teman Pustakawan Dispersip Prov Kalteng ke Palnam. Bukan berarti Palnam lebih baik dari Dispersip Prov tetangga, justru bunda salut, betapa tidak mereka unggul dalam jumlah pustakawan bahkan mereka punya dua orang Pustakawan Utama, sementara Palnam tidak punya pustakawan Utama loh tapi bukan berarti ngeluh, enjoy saja kita," kata Nurliani kepada reporter banjarmasinpost.co.id, Jumat (9/8).

Baca: Ini yang Dilakukan Bripda Eria Deswindar saat Berhadapan dengan Pengendara Nakal di Malam Hari

Baca: Jadwal & Klasemen Liga 1 2019 Jumat (9/8), Barito vs Tira Persikabo, Bali United vs Semen Padang

Baca: Menimbang 3 Lokasi di Pulau Kalimantan Calon Ibu Kota Baru, @Jokowi : Kalsel, Kalteng atau Kaltim

Saat mengunjungi perpustakaan, ketua pusat ikatan pustakawan Indonesia sekaligus pustakawan Provinsi Kalteng, Damber Liwan mengatakan bahwa tujuan kunjungan ini untuk belajar, orientasi mengenai sejauh mana pengelolaan Perpustakaan di Kalsel. Terlebih menurut dia pada saat rapat nasional, Kalsel selalu disebut sebagai salah satu perpustakaan terbaik di Indonesia.

" Tetangga kita ini bisa banar muji, padahal menurut bunda justru mereka punya banyak keunggulan antara lain dari Gedung Dispesip Prov Kalteng lebih megah dan bertingkat 3 sedangkan Gedung Palnam cuma tingkat 2. Dua orang pustakawan mereka menjabat Ketua PD IPI Kalteng," kata Nurliani.

Sementara itu, kepala koordinator perpustakaan dan kearsipan Provinsi Kalteng Rusdiansyah mengungkapkan, saat pertama kali berkunjung awalnya perpustakaan yang dulunya sebagai tempat parkir, sekarang sudah menjadi perpustakaan bermain anak.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved