Berita Tapin

Jajaran Polres Ikut Dilibatkan Cegah dan Tangani Karhutla di Kabupaten Tapin

Selama apel siaga di Posko Komandan Satgas BPBD Kabupaten Tapin, Ipda Sugiono tampak dalam barisan apel siaga sebagai perwira penghubung Polres Tapin.

Jajaran Polres Ikut Dilibatkan Cegah dan Tangani Karhutla di Kabupaten Tapin
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
AKP Raindhard Maradona, Kabag Ops Polres Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Ipda Sugiono, Kepala Unit Sabhara Polres Tapin adalah perwira penghubung Karhutla yang ditugaskan Polres Tapin selama kegiatan pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Tapin

Selama kegiatan apel siaga di Posko Komandan Satgas BPBD Kabupaten Tapin, Ipda Sugiono tampak dalam barisan apel siaga sebagai perwira penghubung Polres Tapin

Jika ada bencana penanggulangan kebakaran lahan di wilayah Kabupaten Tapin, Ipda Sugiono terlibat aktif bersama personel BPBD Kabupaten Tapin dan satgas lainnya.

Kepala Bagian Operasi Polres Tapin, AKP Raindhard Maradona mengatakan personel Polri di jajaran Polres Tapin terlibat dari satuan tugas (satgas) gabungan pencegahan dan pemadaman karhutla.

Baca: Korban Kecelakaan di Km 95 Desa Tatakan Usai Hadiri Haul Ulama di Gadung Keramat Rantau Tapin

Baca: Sudah Empat Kali Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten HST, Ini yang Dilakukan Satgas 2 Karhutla

Baca: BPBD Kalsel Minta Ustadz dan Penceramah Masukkan Peringatan Bahaya Karhutla Dalam Khutbah Jumat

Belum lama ini, ungkap AKP Raindhard Maradona, Ipda Sugiono terlibat dalam pemadaman kebakaran lahan di Dusun Parigi Panjang Desa Parigi, Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin

Personel Polri dalam Satgas Karhutla bergabung dengan TNI, Manggala Agni, Anggota BPBD dan warha setempat atau omunitas masyarakat peduli api.

"Ada sembilan Posko Satgas Sembilan Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla di Kabupaten Tapin. Semuanya melibatkan personel Polri," katanya AKP Raindhard Maradona. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid) 

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved