Berita Kalteng

KPU Butuh Dana Pilgub Rp 335 Miliar, Calon Gubernur Kalteng Diperkirakan 6 Pasang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah telah memperhitungkan potensi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 mendatang

KPU Butuh Dana Pilgub Rp 335 Miliar, Calon Gubernur Kalteng Diperkirakan 6 Pasang
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah telah memperhitungkan potensi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 mendatang bisa mencapai enam pasangan.

Ini setelah melihat dari jumlah potensi pemilih dalam Pilgub Kalteng mendatang untuk calon dari jalur partai maupun perorangan yang berpotensi bisa ikut dalam Pilgub Kalteng tahun depan, sehingga pihaknya pun mulai membicarakan dana untuk pelaksanaanya.

Meski pelaksanaan Pilgub Kalteng akan di gelar tahun 2020 mendatang, namun hingga, Jumat (9/8/2019) sejumlah nama disebut-sebut akan maju dalam pesta demokrasi tersebut diantaranya calon petahana Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail , Ujang Iskandar (Mantan Bupati Kobar), Nadalsyah (Bupati Barut), Willy M Yosept (Mantan Bupati Murungraya), dan dari kalangan partai politik.

Baca: Wow! PNS Bakal Bisa Kerja dari Rumah dan Dapat Single Salary, Demi Revolusi Industri 4.0?

Baca: VIRAL Kakek Nenek Meninggal di Hari yang Sama, Menikah Sudah 40 Tahun & Ingin Dimakamkan Bersama

Baca: Mulai Hari Ini Jadwal & Link Live Streaming MotoGP Austria 2019 Jumat (9/8) FP 1 & 2, Rossi Pesimis?

Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim, mengatakan, awalnya dana yang diusulkan mencapai Rp356 miliar kemudian dilakukan pengurangan menjadi Rp335 miliar, namun belum juga final, karena masih akan dibicarakan kembali."Dana itu hanya untuk kegiatan KPU saja belum termasuk dari lembaga lainnya," ujarnya.

Lebih jauh, dia mengatakan, tahapan Pilgub Kalteng akan dimulai Bulan September 2019 mendatang, sedangkan penandatanganan anggaran Oktober 2020, dan akan ada konsolidasi nasional menuju Pilkada serentak mendatang. "Pencoblosan Pilgub diperkirakan Bulan September 2020 mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Sekdaprov Kalteng Fahrizal Fitri, mengatakan, pihaknya mulai membicarakan dana untuk pelaksanaan Pilgub Kalteng yang diperkirakan untuk keseluruhan lebih dari setengah triliun rupiah."Kami akan bicaraka lagi tentang masalah ini," ujarnya.

Dana tersebut diambil dari APBD perubahan 2019 dan APBD murni 2020 yang akan dibicarakan lagi secara intensif dengan penyelenggara pemilu seperti KPU, Bawaslu serta aparat keamanan untuk pelaksnaannya mendatang.
(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved