Ekonomi dan Bisnis

Pelanggannya Terkena Pemadaman Listrik, Telkomsel Tawarkan Paket Rp 10, Begini Cara Dapatkannya

Kejadian mati listrik di sebagian wilayah Jawa akhir pelan lalu tak urung ikut berimbas pada layanan operator seluler. Sebagai bentuk kompensasi

Pelanggannya Terkena Pemadaman Listrik, Telkomsel Tawarkan Paket Rp 10, Begini Cara Dapatkannya
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi Telkomsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kejadian mati listrik di sebagian wilayah Jawa akhir pelan lalu tak urung ikut berimbas pada layanan operator seluler. Sebagai bentuk kompensasi, Telkomsel menawarkan Paket Combo Spesial dengan harga Rp 10.

Paket Combo Spesial yang merupakan bagian dari Program Power Outage Telkomsel ini berisi kuota data internet 1 GB, serta 30 menit telepon dan 20 SMS ke sesama pelanggan Telkomsel.

Pelanggan bisa mengaktifkan paket combo melalui UMB *888*20# atau *888#, mulai tanggal 8 Agustus hingga 10 Agustus besok. Masa berlaku paket adalah 1 hari. Kuota internet bisa digunakan di semua jaringan, baik 2G, 3G, maupun 4G.

Rincian Paket Combo Spesial yang ditawarkan Telkomsel sebagai kompensasi pelanggan yang mengalami mati listrik di sebagian wilayah Jawa.

Baca: LIVE VIDIO.COM! Link Live Streaming Badak Lampung FC vs PSS Sleman Liga 1 2019 Sore Ini

Baca: Listrik Padam di Jakarta, Ikan Koi Peliharaan Mati, PLN Dituntut Ganti Rugi Rp 11 Juta

Baca: Ciutnya Nyali Farhat Abbas Ditantang Jumpa Hotman Paris, Pengacara Rey Utami & Pablo Benua Sebut Ini

Rincian Paket Combo Spesial yang ditawarkan Telkomsel sebagai kompensasi pelanggan yang mengalami mati listrik di sebagian wilayah Jawa. (Telkomsel)

Perlu ditambahkan bahwa yang berhak mendapatkan penawaran paket combo dalam Program Power Outage ini adalah pelanggan prabayar Telkomsel di wilayah-wilayah yang terdampak oleh pemadaman listrik.

Ada 89 kota terpilih yang tersebar di empat provinsi, yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Untuk daftar selengkapnya, silakan kunjungi situs Telkomsel di tautan berikut.

Kejadian mati listrik yang menimpa sebagian pelanggan PLN bermula pada Minggu (4/8/2019) hingga Senin (5/8/2019).

Operator-operator seluler ikut terdampak karena menara pemancar sinyal (BTS) mengandalkan pasokan listrik dari PLN. Akibatnya, layanan di sejumlah wilayah sempat dikeluhkan mengalami gangguan.

Operator seluler mengandalkan pasokan listrik dari PLN agar Base Trasnceiver Station (BTS) dapat terus beroperasi. Dengan adanya pemadaman, para operator harus mengandalkan listrik cadangan baik dari baterai atupun genset.

Saat kejadian mati listrik, Vice President Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin mengatakan pihaknya terus memonitor kondisi perangkat jaringan yang terkena gangguan karena mati listrik.

"Kami saat ini masih menginventarisir jumlah perangkat jaringan yang terkena dampak penurunan kualitas atas gangguan ini dan memastikan back up power berfungsi pada perangkat jaringan kami," ungkap Denny.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved