Kisah Heroik Polwan Polres HSU

Selain Jalankan Tugas Polwan, Ternyata Bripka Rizky Amalia Juga Dipercaya Melatih Paskibra HSU

Telah berdinas sekitar 15 tahun dan sejak awal di tempatkan sebagi polwan di Polres Hulu Sungai Utara (HSU), membuat banyak pengalaman

Istimewa
Bripka Rizky Amalia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Telah berdinas sekitar 15 tahun dan sejak awal di tempatkan sebagi polwan di Polres Hulu Sungai Utara (HSU), membuat banyak pengalaman telah dirasakan Bripka Rizky Amalia.

Ini tak karena dirinya pernah mendapatkan tugas di beberapa satuan fungsi, di antaranya pernah di satuan lalulintas, reskrim dan binmas.

"Selama berdinas banyak sekali mendapatkan pengalaman, dan setiap satuan fungsi itu punya tantangan sendiri," kata Bripka Rizky Amalia.

Namun pada prinsipnya dimanapun bertugas, imbuh Bripka Rizky, dirinya akan melakukan dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan institusi Polri.

Baca: Sejak Kecil Ingin Jadi Polwan, Setelah Berdinas Bripka Irma Fitria Temukan Pendamping Hidup

Bripka Irma Fitria Handayani
Bripka Irma Fitria Handayani (Istimewa)

"Sekarang saya berdinas di satuan binmas, dimana saya bisa langsung berhubungan dengan masyarakat, memberikan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat secara langsung," ungkapnya.

Dengan tugas yang dijalankan saat ini juga membuat dirinta merasa lebih dekat dengan masyarakat.

Selain melaksanakan tugas sehari-hari sebagai anggota Polri, Bripka Rikzy s juga dipercaya untuk menjadi pelatih Paskibraka Kabupaten HSU selama 7 tahun terakhir.

Baca: Berikan Motivasi Anak Daerah untuk Jadi Anggota Polri, Ini yang Dilakukan Bripda Maysarah

Bripda Maysarah
Bripda Maysarah (Istimewa)

Dengan kesibukan di luar tugas senavai Polwan ini, menurut polwan yang kini bertugas sebagai Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres HSU ini, maka dirinya harus benar-benar bisa mengatur waktu.

Apalagi dirinya juga seorang ibu dari dua orang anak dan memiliki suami yang juga bekerja. Suami juga tercatat sebagai anggota Polri yang berdinas di Satlantas Polres HSU

"Sebagai seorang anggota polwan yang juga sebagai seorang istri dan ibu, saya harus bisa membagi waktu agar dinas dan rumah tangga bisa seiring sejalan. Intinya saya melaksanakan semua tugas saya dengan suka hati agar tidakmenjadi beban," pungkas Lulusan Diktukba Polri angkatan tahun 2003. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved