Berita Tanahlaut

Gelar Event Balap Sepeda, Polres Tanahlaut Suguhkan Wisata Air Terjun Bajuin pada Peserta

Penyelenggaraan Enduro Independence Day 2019 oleh Polres Tanahlaut nampaknya juga sekaligus mengangkat wisata.

Gelar Event Balap Sepeda, Polres Tanahlaut Suguhkan Wisata Air Terjun Bajuin pada Peserta
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Sekda Tanahlaut, Syahrian Nurdin bersama Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan melepas peserta event Enduro Independence Day 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Penyelenggaraan Enduro Independence Day 2019 oleh Polres Tanahlaut nampaknya juga sekaligus mengangkat wisata. Dimana, jalur finish untuk event tersebut memilih Wisata Air Terjun Bajuin di Desa Bajuin, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanahlaut, Kalsel, Sabtu (10/8/2019).

Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan menerangkan, acara Enduro Independence Day 2019 juga dalam rangka memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut untuk memperkenalkan alam di Tanahlaut yang bertujuan untuk mencari atlet sepeda di Tanahlaut, sekaligus memperkenalkan lokasi wisata.

“Ini merupakan destinasi wisata yang sedang dikembangkan oleh Pemda. Melalui kegiatan ini, air terjun bajuin juga akan dikenal dan juga bisa mencari atlet sepeda di Kalsel, khususnya Tanahlaut” ucap AKBP Sentot Adi Dharmawan.

Baca: Dari Helsinki, Amalia Rezeki Kirim Pesan Menjadikan Konservasi Alam Sebagai Sikap Hidup

Baca: Makan Daging Kambing Bikin Hipertensi Ternyata Hanya Mitos! Nggak Percaya? Ini Kata Ahlinya

Baca: Hina Mbah Moen, Pemilik Akun Facebook Ini Minta Maaf, Ketua Barisan GusDur: Tak Ada Raut Penyesalan

Ke depan ujarnya, kegiatan serupa direncanakan bakal kembali digelar dan diadakan setiap tahun. Apalagi jika mendapat dukungan dari Pemda dan Koni serta beberapa instansi lainnya.

Terlebih sebut AKBP Sentot, event Enduro Indpendence Day 2019 yang bermakna mengadu kecepatan juga diikuti oleh atlet skala nasional. Sebagaimana beberapa atlet sepeda nasional yang menjadi peserta dalam acara tersebut.

“Semoga ini ke depan bisa menjadi motivasi bagi atlet sepeda di Kalsel,” ucap AKBP Sentot.

Jalur yang ditawarkan oleh panitia dalam kegiatan ini ujar AKBP Sentot dianggap cukup memuaskan peserta. Karena menyajikan keindahan alam di Tanahlaut. Beberapa track pun disuguhkan, mulai dari jalan raya, bebatuan dan dunhill.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Syahrian Nurdin yang juga melihat event di bumi wisata air terjun itu, nampak memberikan dukungan. Apalagi ujarnya, secara tidak langsung juga mengangkat wisata setempat yang dijadikan sebagai puncak lokasi acara dari Enduro Independence Day 2019.

“Kami dari Pemkab Tanahlaut tentunya merasa kalau ini sesuatu yang positif dan event ini menadi daya tarik tersendiri bagi para atlet sepeda di Tanahlaut,” ucap Syahrian.

Ke depan ujarnya, Pemkab Tanahlaut bekerjasama dengan Polres berencana akan melanjutkan event tersebut. Tentunya dengan perencanaan yang lebih baik dan memanfaatkan destinasi wisata lain di Tanahlaut.

Sehingga harap Syahrian, setiap jalur yang bakal disuguhkan nanti bisa memuaskan para goweser yang datang ke wilayah berjuluk bumi tuntung pandang tersebut.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved