Berita Banjarmasin

Gubernur Kalsel Serahkan Sapi Kurban Bantuan Jokowi ke Panitia Kurban Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) secara simbolis menyerahkan sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo kepada Panitia Kurban Masjid Raya Sabilal

Gubernur Kalsel Serahkan Sapi Kurban Bantuan Jokowi ke Panitia Kurban Masjid Raya Sabilal Muhtadin
Humas Pemprov Kalsel
Penyerahan Sapi Kurban Bantuan Presiden RI oleh Gubernur Kalsel Untuk Panitia Kurban Masjid Sabilal Muhtadin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) secara simbolis menyerahkan sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo kepada Panitia Kurban Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Sabtu (10/8/2019).

Sapi kurban yang diserahkan berjenis limousin dengan bobot 763 kilogram diterima oleh Ketua Umum Pengurus Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, H Darul Quthni.

Dijelaskan Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, dengan adanya bantuan sapi kurban dari Presiden, diharapkan bisa lebih memantapkan semangat berkurban yang hakikatnya adalah berbagi kepada sesama.

Pihaknya dari Pemerintah Provinsi Kalsel juga memberikan bantuan berupa ribuan bakul purun untuk menggantikan kantung plastik saat pembagian daging kurban di Masjid Sabilal Muhtadin yang direncanakan dilaksanakan Senin (12/8/2019) atau H+1 Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Baca: Kesultanan Banjar Serahkan Hewan Kurban ke Pengelola Makam Sultan Suriansyah Banjarmasin

Baca: Salat Idul Adha di Mesjid Agung Munawarah Minggu (10/8/2019), Ini Nama Khatib dan Bilalnya

Baca: Besok, Polresta Banjarmasin Sembelih 12 Ekor Sapi, Kombes Pol Sumarto: Moga Barokah

"Kantung plastik kan jadi musuh kita bersama karena sulit diurai dan berdampak buruk bagi lingkungan, jadi di himbau gunakan bakul purun supaya juga ada nilai ekonomis bagi perajin kita," kata Paman Birin.

Menurut H Darul Quthni, dengan bantuan sapi kurban dari Presiden RI, menambah jumlah hewan kurban yang dikelola panitia kurban Masjid Sabilal Muhtadin tahun ini menjadi total 17 sapi dan 8 kambing.

Jumlah sapi dan kambing kurban yang diterima hingga saat ini menurutnya lebih banyak dibanding penyelenggaraan kurban tahun sebelumnya di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

"Artinya ini menambah kontribusi yang akan kami kelola dan sampaikan kepada yang berhak. Tapi jumlah ini masih bisa bertambah," kata H Darul.

Dijelaskannya, Panitia Kurban Masjid Sabilal Muhtadin menargetkan setidaknya akan membagikan sebanyak tiga ribu kupon kurban yang dibagikan kepada masyarakat yang berhak setelah proses penyembelihan hewan kurban pada Senin (12/8/2019). (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved