Berita Tapin

Kabut Asap Terpantau Patroli Udara BNPB Dekat Areal Perkebunan Kelapa Sawit Kecamatan Tapin Tengah

Kabut asap terpantau patroli udara BNPB yang melintas di areal perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin

Kabut Asap Terpantau Patroli Udara BNPB Dekat Areal Perkebunan Kelapa Sawit Kecamatan Tapin Tengah
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
NEWSVIDEO : Kebakaran Lahan Di Wilayah Tapin dan Tanahlaut Dilihat Dari Udara 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kabut asap terpantau patroli udara BNPB yang melintas di areal perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (10/8/2019) sekitar pukul 11.23 Wita.

Informasi pantauan patroli udara BNPB itu diteruskan kepada Satgas Sembilan yang melakukan identifikasi lokasi persisnya melalui google map berada di areal pengelolaan PT Kharisma Inti Usaha (KIU) 2.

Plt Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tapin, Akhmad Sofyan dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id mengaku menerima informasi kabut asap itu dari patroli udara Karhutla BNPB.

Menurut H Akhmad Sofyan, regu pemadam kebakaran hutan dan lahan PT KIU sedang melakukan pemadaman terhadap limbah kelapa sawit yang terbakar dan terpantau patroli udara BNPB.

Baca: Cek Posko Penanggulangan Karhutla, Kapolres Banjarbaru Rela Basah-Basahan

Baca: LIVE MOLA TV - Link Live Streaming Juventus vs Atletico Madrid ICC 2019, Siaran Langsung di TVRI HD

Baca: Bacaan Niat & Tata Cara Mandi Salat Idul Adha 2019, Cek Perbedaannya dengan Mandi Wajib atau Junub

"Ini sedang dilakukan pemadaman oleh tim Karhutla perusahaan. Awalnya kita mau melakukan pengecekan lapangan. Ternyata kebakaran limbah kelapa sawit itu sudah diantisipasi pihak perusahaan," katanya.

Manajer PT KIU, Hery Siswanto dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, mengatakan kabut asap kebakaran sudah dinyatakan aman.

" Sudah aman pak, terkendali dan sekarang sedang dalam proses pembasahan," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved