Berita Banjarmasin

Kesultanan Banjar Serahkan Hewan Kurban ke Pengelola Makam Sultan Suriansyah Banjarmasin

Kesultanan Banjar menyerahkan sapi kurban di Kompleks Makam Sultan Suriansyah Kelurahan Kuin Utara dan penyerahan hewan kurban

Kesultanan Banjar Serahkan Hewan Kurban ke Pengelola Makam Sultan Suriansyah Banjarmasin
Banjarmasinpost.co.id/Nia Kurniawan
Penyerahan sapi kurban dilakukan Ketua Dewan Mahkota Kesultanan Banjar HG (P) Rusdi Effendi AR didampingi oleh Pangeran Surya Sari Rahmatilah beserta juriat Kesultanan Banjar kepada badan pengelola Makam Sultan Suriansyah Kelurahan Kuin Utara, Sabtu (9/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kesultanan Banjar menyerahkan sapi kurban di Kompleks Makam Sultan Suriansyah Kelurahan Kuin Utara dan penyerahan hewan kurban ini langsung diterima ketua badan pengelola pemeliharaan komplek makam Suriansyah Ahmad Yamani, Sabtu (10/8).

Saat penyerahan sapi kurban Sultan Khairul Saleh diwakili oleh Ketua Dewan Mahkota Kesultanan Banjar HG (P) Rusdi Effendi AR didampingi oleh Pangeran Surya Sari Rahmatilah beserta juriat Kesultanan Banjar.

Momen penuh rasa syukur. Ahmad Yamani mengucapkan banyak terimakasih kegiatan selalu rutin dilakukan.

"Jadi ada dua sapi. Satu sapi dari Banjarmasin Post dan satu lagi sapi kurban dari Kesultanan Banjar. Terimakasih dan ini sangat membantu sekali dalam rangka ibadah kurban ini. Daging kurban nantinya akan kami bagikan sampai ke tiga RT yakni RT 7-9 bahkan masyarakat seberang pun kami beri. Alhamdulilah," kata Ahmad Yamani.

Baca: Tip Memilih dan Merawat Kelambu agar Tetap Indah juga Awet dari Pengamat Lifestyle Banjarbaru

Baca: Besok, Polresta Banjarmasin Sembelih 12 Ekor Sapi, Kombes Pol Sumarto: Moga Barokah

Baca: Link Live Streaming Borneo FC vs PSM Makassar di Liga 1 2019, Siaran Langsung OChannel Sore Ini

Pangeran Surya Sari Rahmatilah pada kesempatan itu mengatakan penyerahan sapi kurban dilakukan karena niat ingin berbagi.

"Dan ini sudah rutin kami lakukan, Kita ingin masyarakat menikmati dan bahwa kita memang peduli. Lalu kenapa dilakukan disini karena ini berkaitan juriat dan sejarah kesultanan Banjar," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved