Berita Banjarmasin

KPU Kalsel Resmi Tetapkan Hasil Pemilu Kalsel 2019, Ada 55 Jadi Wakil Rakyat

Sah sudah, 55 calon Anggota DPRD Provinsi Kalsel terpilih ditetapkan oleh KPU Kalsel dalam Lanjutan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Hasil Pemilu 2019

KPU Kalsel Resmi Tetapkan Hasil Pemilu Kalsel 2019, Ada 55 Jadi Wakil Rakyat
Banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Penyerahan Berita Acara Pleno Penetapan Hasil Pemilu Kalsel 2020 dari KPU ke Bawaslu Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sah sudah, 55 calon Anggota DPRD Provinsi Kalsel terpilih ditetapkan oleh KPU Kalsel dalam Lanjutan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Hasil Pemilu 2019, Sabtu (10/8/2019).

Penetapan ditandai dengan pembacaan berita acara penetapan yang dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Banjarmasin dalam Rapat Pleno Terbuka yang dipimpin oleh Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji.

Penetapan disaksikan oleh Bawaslu Provinsi Kalsel, para Perwakilan Partai Politik peserta Pemilu Kalsel 2019 dan stakeholder lainnya.

Berita acara penetapan tersebut selanjutnya ditandatangani selain oleh Komisioner KPU, Bawaslu Provinsi Kalsel namun juga para saksi partai politik.

Dijelaskan Sarmuji, selanjutnya pihaknya akan meneruskan hasil Penetapan tersebut kepada Pemerintah Provinsi Kalsel yang selanjutnya akan diteruskan ke Kemendagri RI untuk dibuat Surat Keputusan (SK).

Baca: Satu Kata Menohok Maia Estianty Komentari Ucapan Manis Gading Marten pada Sophia Latjuba yang Ultah

Baca: Setelah Salat Ied, Napi Lapas Narkotika Karangintan Kabupaten Banjar Langsung Lakukan Hal Ini

Baca: Bacaan Doa Buka Puasa Arafah Sabtu (10/8/2019), Simak Juga Lafadz Takbiran Sambut Idul Adha 2019

"Kami akan serahkan hasil ini Selasa (13/8/2019) ke Pemprov Kalsel untuk diteruskan ke Kemendagri, jadi bisa dilaksanakan pelantikan calon terpilih," kata Sarmuji.

Menurut Ketua Bawaslu Kalsel, Erna Kasypiah, penetapan hasil Pemilu oleh KPU Provinsi Kalsel sudah sesuai aturan karena sudah didasari hasil keputusan Mahkamah Konstitusi atas PHPU di lingkup Kalsel yang sudah diselesaikan.

"Penetapan ini sudah clear karena MK sudah memutuskan tak ada lagi sengketa di lingkup Kalsel," kata Erna. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved