Ekonomi dan Bisnis

Resmi Terbang Perdana Rute Banjarmasin-Banyuwangi, Xpress Air Gelar Inaugural Flight di Bandara Ini

Rute Kota Banjarmasin-Banyuwangi dan sebaliknya yang merupakan rute teranyar maskapai Xpress Air, secara resmi terbang perdana, Sabtu (10/8/2019).

Resmi Terbang Perdana Rute Banjarmasin-Banyuwangi, Xpress Air Gelar Inaugural Flight di Bandara Ini
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Rombongan kru dan awak Xpress Air mengabadikan momen bersama setelah terbang perdana rute Banjarmasin-Banyuwangi dan mendarat di Bandara Internasional Banyuwangi, Sabtu (10/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rute Kota Banjarmasin-Banyuwangi dan sebaliknya yang merupakan rute teranyar maskapai Xpress Air, secara resmi terbang perdana, Sabtu (10/8/2019).

Penerbangan dari Bandara Internasional Syamsudin Noor dilakukan pada pukul 12.40 Wita dan mendarat di Bandara Internasional Banyuwangi pada 13.55 Wita atau 12.55 WIB.

Setibanya di Banyuwangi, opening ceremony pembukaan rute baru ini digelar, dalam acara bertajuk Inaugural Flight bertempat di Ruang VIP Bandara Banyuwangi.

Manager Komersial Xpressair Seran Kathirvelu mengatakan, rute BDJ-BWX akan terbang tiga kali dalam sepekan yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu.

"Potensi wisata kedua daerah ini sangat bagus, untuk meningkatkan animo wisatawan. Namun tidak hanya menyasar wisatawan saja, juga diharapkan menjadi alternatif bagi para pekerja dan mahasiswa," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Iduladha 2019 - Begini Cara Mengolah Daging Kurban Agar Awet & Tetep Sehat, Tapi Ingat Ini

Baca: Luna Maya Ungkap Status Hubungannya dengan Faisal Nasimuddin, Eks Ariel NOAH : Mohon Doa

Baca: PERISTIWA LANGKA, Hujan Deras Guyur Arafah Saat Wukuf Puncak Haji, Simak Foto-fotonya

Sementara itu, General Manager Angkasa Pura II Bandara International Banyuwangi, Anton Marthalius menyatakan apresiasinya terhadap Xpresa Air yang telah membuka rute ini.

Acara Inaugural Flight Xpress Air bertempat di Ruang VIP Bandara Internasional Banyuwangi.
Acara Inaugural Flight Xpress Air bertempat di Ruang VIP Bandara Internasional Banyuwangi. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

"Saya mengapresiasi Xpress Air atas rute ini. Kami optimistis dengan potensi yang dimiliki Banyuwangi, akan membawa dampak positif bagi semua pihak. Apalagi tren kunjungan wisatawan Banyuwangi yang terus meningkat, baik wisatawan nusantara maupun domestik," ucap Anton.

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadiri Sales Marketing Xpress Air Irfan Setiawan, Kapten Xpress Air, Bambang Hermanto, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi Ali Ruchi, serta sambungan skype bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Pesawat yang digunakan pada penerbangan ini berjenis Boeing 737 dengan kapasitas 123 penumpang dari 140 seat yang tersedia. Rute Banjarmasin-Banyuwangi ditempati 32 penumpang, dan rute Banyuwangi-Banjarmasin diis 38 penumpang.

Setelah gelaran Inaugural Flight selesai, rombongan Xpress Air beserta reporter Banjarmasin Post bertolak kembali ke Banjarmasin dan tiba pada pukul 16.45 Wita. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved