Berita Banjarmasin

Sosok Prof Hadin Muhjad, Calon Hakim Agung Asal Kalsel Dimata Alumni ULM

Doa dan dukungan begitu mengalir tertuju untuk Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr HM Hadin Muhjad SH MHum.

Sosok Prof Hadin Muhjad, Calon Hakim Agung Asal Kalsel Dimata Alumni ULM
Banjarmasinpost.co.id/Nia kurniawan
Prof Dr HM Hadin Muhjad SH MHum 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Doa dan dukungan begitu mengalir tertuju untuk Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr HM Hadin Muhjad SH MHum.

Salahsatunya disampaikan dosen Fakultas hukum dan pakar hukum Pidana Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Daddy Fahmanadie. " Prof Hadin itu guru saya," kata dia.

Daddy mengatakan sosok Prof Hadin selain sebagai dosen atau akademisi juga sarat akan pengalaman kepemimpinan seperti ketua panwaslu provinsi, kemudian, wakil Rektor akademik unlam di era rektor ulm Prof Ruslan. Prof Hadin juga sempat sebagai Wakil Dekan 1 FH ULM.

Prof Hadin dikenal bersosial dan gaul, bahkan dulu seorang aktivis HMI, serta termasuk dalam anggota Nahdhatul Ulama Kalsel. Pada struktur NU sempat di beri Mandat Rektor UNU Kalsel.

Baca: Link Live Streaming Borneo FC vs PSM Makassar di Liga 1 2019, Siaran Langsung OChannel Sore Ini

Baca: Satu Kata Menohok Maia Estianty Komentari Ucapan Manis Gading Marten pada Sophia Latjuba yang Ultah

Baca: Syuting Film Mitos Kelambu, Begini Pengalaman Mistis para Pemain, Kru Make Up Tiba-tiba Kesurupan

Sebagai alumni Daddy mengaku juga rekan sejawat dosen di ULM. " Beliau dosen saya sejak saya menimba ilmu selama kuliah di S1 FH ULM, saya rasa Prof Hadin pantas menjadi salahsatu Hakim Agung sebab selain pengalaman, tentu basic keilmuan beliau sebagai seorang profesor dan guru besar ilmu hukum terutama Hukum administrasi dan tatanegara tentu sangatlah cocok," kata dia.

Apalagi sebagaimana yang dia ketahui Prof hadin sangat serius dalam mengkaji/meneliti perkembangan dinamika korupsi baik dari segi adminsitrasi dan pidana. Pada beberapa kesempatan juga aktif sebagai narasumber nasional.

" Beliau mengayomi bahkan kepada junior, memberi kesempatan kepada yang muda untuk tampil sebagai seorang akademisi yang baik serta menjadi ahli yang profesional dibidangnya. Low profile itu yg buat saya menjadi paling berkesan ketika misalnya juniornya mengajak diskusi beliau sangat welcome," kata Daddy.

Dia berdoa semoga Prof Hadin terpilih sebagai Hakim MA Tipikor setidaknya membeli kesan sebagai putra terbaik banua yang berada di tingkat nasional sepeninggal alm hakim agung Abdurrahman yang sudah meninggal dunia.

Kini tinggal dua tahap lagi kemudian setelah itu persetujuan DPR, satu dari tujuh calon hakim agung kamar pidana ternyata adalah Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr HM Hadin Muhjad SH MHum.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved