Bisnis Techno

WhatsApp Akan Dapat Fitur Mirip Boomerang di Instagram Stories? Distatus Ada Video Pendek

Facebook belakangan rajin menjejali WhatsApp dengan aneka fitur tambahan. Yang terbaru, WhatsApp kabarnya bakal menghadirkan fitur video pendek

WhatsApp Akan Dapat Fitur Mirip Boomerang di Instagram Stories? Distatus Ada Video Pendek
whatsappsociety.com
Ilustrasi WhatsApp Grup 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Facebook belakangan rajin menjejali WhatsApp dengan aneka fitur tambahan. Yang terbaru, WhatsApp kabarnya bakal menghadirkan fitur video pendek yang bisa dimainkan secara berulang-ulang (loop), mirip fitur video Boomerang di Instagram.

Fitur tersebut akan diterapkan untuk menampilkan video di bagian Status WhatsApp. Kabar ini berasal dari WABetaInfo, situs yang kerap mengulas bocoran fitur-fitur WhatsApp terbaru yang akan datang di kemudian hari.

Mirip dengan Status berbentuk video GIF sebelumnya, menurut WABetaInfo, video ala Boomerang di WhatsApp ini nantinya akan diputar bolak-balik secara berulang dengan durasi keseluruhan sekitar 7 detik.

Untuk memakainya, pengguna WhatsApp bisa meng-klik ikon yang menyerupai tombol "Enter" di keyboard, yang letaknya di sebelah ikon "GIF" pada tampilan penyunting Status.

Baca: Isi Chat WA Hotman Paris & Rierie yang Disebut Mesum oleh Farhat Abbas Diungkap Pengacara Rey Utami

Baca: LIVE SCTV! Link Live Streaming Timnas U-18 Indonesia vs Brunei Darussalam di Piala AFF U-18 2019

Baca: 13 Tahun Kerja! Merry Pamit ke Raffi Ahmad & Nagita Slavina, Ini Alasan Asisten Ayah Rafathar Pergi


Ilustrasi fitur status video Boomerang di WhatsApp(WABetainfo)

Ketika meng-klik tombol tersebut, maka video yang sudah direkam oleh pengguna di dalam fitur WhatsApp Status bakal disulap menjadi video pendek yang identik dengan video Boomerang di Instagram.

Kendati demikian, karena disinyalir masih dalam tahap pengembangan, belum bisa dipastikan kapan fitur di atas akan meluncur untuk pengguna WhatsApp umum dan pengguna WhatsApp Beta.

Ada kemungkinan Boomerang ala Instagram di WhatsApp akan lebih dulu hadir di platform iOS, baru kemudian menyusul ke Android, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari WABetaInfo, Sabtu (10/8/2019).

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved