Berita Kabupaten Banjar

Begini Cara Kodim 1006 Martapura Rayakan Iduladha 1440 H

Kodim 1006 Martapura pada hari raya Iduladha 1440 Hijriah yang jatuh pada Minggu (11/08) menyembelih tiga ekor hewan kurban yakni sapi dan kambing.

Begini Cara Kodim 1006 Martapura Rayakan Iduladha 1440 H
kodim 1006 martapura
Kodim 1006 Martapura pada hari raya Iduladha 1440 Hijriah yang jatuh pada Minggu (11/08) menyembelih tiga ekor hewan kurban yakni sapi dan kambing. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Kodim 1006 Martapura pada hari raya Iduladha 1440 Hijriah yang jatuh pada Minggu (11/08) menyembelih tiga ekor hewan kurban yakni sapi dan kambing.

Ketiga ekor sapi kurban dan Kambing itu nanti akan disembelih pada hari Senin (12/8) pagi di Markas Kodim Martapura.

Ketua Panitia Kurban Kodim Martapura Kapten Inf Ramlan menuturkan, dua dari tiga ekor sapi tersebut berasal dari tabungan kurban anggota TNI Kodim Martapura.

Tabungan kurban itu telah berlangsung sejak Juli 2018 yang disetor peserta kurban setiap bulannya dengan jumlah nominal yang sudah ditentukan panitia.

Baca: Curhat Hotman Paris Soal Masuk UGD dan Reaksinya Setelah Ulah Farhat Abbas, Pengacara Rey & Pablo

Baca: Idul Adha 2019 Syahrini dan Reino Barack yang Tak Biasa, Cara Berjalan Incess Jadi Sorotan, Hamil?

Baca: Keanehan Thalia Saat Ruben Onsu & Sarwendah Dapat Teror Terkuak, Sebut Darah & Sosok Om

Baca: Tips Jitu & Cara Hilangkan Bau Daging Kurban, Cek Resep Masakan Berbahan Daging di Idul Adha 2019

“Kambing bantuan dari Martapura, sedangkan satu ekor sapi kurban lagi berasal dari bantuan tokoh masyarakat yang tinggal di Kota Martapura, beliau tidak mau disebutkan namanya,” Ucap Ramlan saat menerima langsung hewan kurban tersebut.

Pihaknya bersyukur pada Iduladha tahun ini bisa mendapatkan dua ekor sapi, ditambah satu ekor sapi langsung dari Komandan Kodim 1006/ Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto.

“Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan pengurus yang telah berpartisipasi untuk ikut menjadi peserta kurban pada hari raya Iduladha 1440 H ini. Dan bagi yang belum penuh menabungnya tahun ini, kami doakan semoga tahun depan bisa berkurban," imbuhnya.

Ramlan juga menyampaikan, sejumlah persiapan untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban sudah rampung.

Panitia pun sudah dibentuk dan di-SK-kan langsung dari Dandim Martapura.

Sementara kupon kurban pun juga sudah dicetak, khusus kupon kurban akan dibagikan pada hari pelaksanaannya yakni pada hari Senin.

Diutamakan untuk fakir dan miskin, anak yatim panti asuhan pun sudah disiapkan dan sebelum daging kurban dibagi usai penyembelihan akan diadakan acara makan bersama dengan menu gulai kambing dan sop kambing.

“Maka dari itu, kepada seluruh pengurus dan anggota Kodim Martapura mari beramai-ramai datang menghadiri acara penyembelihan kurban nanti,” tambah Ramlan.

(Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis:
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved