Serambi Mekkah

Bupati Banjar Khotib Iduladha, Doakan Keselamatan Jemaah Haji Indonesia

Gema Takbir berkumandang, ribuan masyarakat di Kota Martapura Kabupaten Banjar menyambut Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah dengan melaksanakan salat Ied

Bupati Banjar Khotib Iduladha, Doakan Keselamatan Jemaah Haji Indonesia
Kominfo banjar
upati Banjar, H Khalillurahman yang juga menunaikan Salat Iduladha di masjid sekaligus bertindak sebagai Khatib. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Gema Takbir berkumandang, ribuan masyarakat di Kota Martapura Kabupaten Banjar menyambut Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah dengan melaksanakan salat Ied Masjid Al Karomah Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (11/8/2019) pagi.

Masyarakat Kabupaten Banjar pun berbondong-bondong menuju Masjid Al Karomah.

Tak terkecuali, Bupati Banjar, H Khalillurahman yang juga menunaikan Salat Iduladha di masjid sekaligus bertindak sebagai Khatib.

Adapun Salat Iduladha berjamaah pagi itu dipimpin langsung oleh Ketua Pondok Pesantren Tahfiz Al Quran Martapura, KH Wildan Salman yang bertindak sebagai imam Salat Iduadha.

Dalam khotbahnya, Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengaku makna hari raya Iduladha sangatlah besar bagi kaum muslimin di dunia.

Dimana kaum muslimin memanfaatkan moment Iduladha untuk saling berbagi satu dan lainnya lewat ibadah kurban dan ibadah haji.

"hal ini tentunya membuat tali persaudaraan antara kaum muslimin pun semakin terjalin erat tak ada satupun perbedaan dari mana asalnya, suku, dan warna kulitnya," terangnya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Guru Khalil juga mengajak masyarakat agar bersama-sama mendoakan keselamatan dan kesehatan jemaah haji di Makkah al Mukarrmah sana.

"Saat ini kaum muslimin sedang menjalankan ibadah puncak haji, yakni melaksanakan wukuf di Arafah," katanya.

Dirinya mengajak agar bersama-sama meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan selalu bersyukur atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan.

Nikmat sehat, nikmat umur panjang serta kesempatan untuk menjalankan ibadah dengan penuh kekhusuyukkkan.

Usai menyampaikan khutbah salat Iduladha, jemaah tampak antre dan berjejal untuk bisa berjabatan-tangan dengan bupati yang juga seorang ulama ini. (AOL/*)

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved