Berita HST

Ditetapkan Sabtu Dilantik Hari Senin, Politisi PKS HST Fakih Jarjani Terima Putusan MK

Berselang sehari setelah Keputusan MK pada Jumat (9/8/2019) terkait keputusan sengketa pemilu yang dilaporkan Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten HST

Ditetapkan Sabtu Dilantik Hari Senin, Politisi PKS HST Fakih Jarjani Terima Putusan MK
istimewa
DPRD HST 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Berselang sehari setelah Keputusan MK pada Jumat (9/8/2019) terkait keputusan sengketa pemilu yang dilaporkan Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Sabtu (10/11/2019) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Hulu Sungai Tengah melakukan pleno penetapan anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah periode 2019-2024.

Putusan MK tersebut yakni nomor: 04-08-22/PHPU.DPR-DPRD/XVII/2019 pada pokok Perkara PHPU DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah dengan pemohon Partai Keadilan Sejahtera, dalam eksepsi menolak eksepsi termohon dan menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya.

Politisi PKS, Fakih Jarjani, mengaku menerima dengan keputusan MK tersebut. Menurutnya, dengan adanya putusan MK tersebut pihaknya tidak akan menyoal keputusan anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai terpilih.

"Insya Allah kami menerima putusan tersebut. Kami taat hukum, karena putusan MK adalah putusan pertama dan terakhir," katanya.

Baca: Sulit Cari Kerja? Coba Peruntungan di ULM Job Fair & Career Expo 2019, Ada 25 Perusahan Ikut

Baca: Yuk Ikutan Menggambar dan Mewarnai! Anak Paud Sampai SD Bisa Raih Paket Halal ke China

Baca: Mertua Ani Yudhoyono Jatuh Sakit, Perlakuan SBY ke Nenek AHY & Ibas Diungkap Petinggi Demokrat

Rencananya, pada Senin (12/8/2019) sore, anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah bakal dilantik.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Johransyah, mengatakan jika agenda pelantikan 30 anggota DPRD terpilih ini pada Senin (12/8/2019) sore. Jadwal ini berdasarkan agenda yang ditetapkan oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

"Pelantikan ini dilakukan menyusul berakhirnya masa jabatan anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada Minggu (11/8/2019)," katanya.

30 anggota DPRD terpilih pada periode 2019-2024, yakni Partai Gerindra 8 kursi, disusul Partai Golkar dengan 6 kursi, Partai Nasdem mendapat empat kursi. Sementara itu, PPP dan PKS mendapat tiga kursi. Sedangkan dua kursi PDIP. Untuk PAN, Partai Berkarya, dan PKPI mendapat satu kursi. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved