PON 2020

Dua Event Besar Menghadang Atlet Gantole Kalimantan Selatan, Ini Persiapan yang Dilakukan

Atlet olahraga udara Gantole Kalimantan Selatan yang tergabung di Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) harus bersiap siap. Dua event besar sekaligus

Dua Event Besar Menghadang Atlet Gantole Kalimantan Selatan, Ini Persiapan yang Dilakukan
Federasi Aero Sport Indonesia
Salah satu kejuarannya yang bakal diikuti Atlet olahraga udara Gantole Kalimantan Selatan yang tergabung di Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atlet olahraga udara Gantole Kalimantan Selatan yang tergabung di Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) harus bersiap siap. Dua event besar sekaligus bakal akan diikuti di akhir tahun ini.

Pertama adalah kejuaraan nasional (Kejurnas) yang sekaligus ajang babak Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2019 yang rencananya digelar di Sentani Papua 15-22 Oktober nanti.

Selain itu tidak kalah pentingnya adalah event tahunan Gantole Telomoyo Cup 2019 di puncak Telomoyo Kabupaten Semarang pada 15-22 September di Jawa Tengah.

Ketua Harian Pengprov FASI Kalsel, H Syamsuri menerangkan pihaknya berharap Kalsel bakal ikut dua event bergengsi itu.

Lalu siapa saja atlet yang bakal ditunjuk, Samsuri mengaku pihaknya masih belum bisa menentukan sebab nanti akan diseleksi terlebih dahulu.

Baca: Saat Lebaran, Ayu Ting Ting Ngotot Tak Mau Diganggu, Cari Duit Bisa Hari Lain

Baca: HASIL PENELITIAN - Ternyata Main Game di Ponsel Terbukti Efektif Redakan Stres, Mau Coba?

Baca: MotoGP Austria 2019 - Vinales Bingung Bagaimana Cara Menyalip Kompetitornya yang Lebih Cepat

"Soal jumlah atlet yang bakal dikirim kita lihat ketersediaan dana," ujar dia.

Untuk ajang Pra Pon kata dia pihaknya sudah sangat siap dengan mempertimbangkan beberapa atlet senior dan junior dan siap bersaing dengan beberapa atlet nasional.

Sementara untuk ajang Telomoyo Cup lebih bergengsi lagi sebab beberapa atlet dari luar negeri seperti Jepang, Australia dan Eropa juga sudah konfirmasi akan datang.

Gelaran Gantole Telomoyo Cup 2019 merupakan event kelima yang dihelat di Jawa Tengah. Pada event tahun ini panitia berjanji akan membuat semakin meriah sehingga berdampak pada sektor pariwisata.

Oleh sebab itu H Samsuri berharap para atlet yang berlaga dapat dukungan dari Dispora dan KONI Kalsel mengenai peralatan.

Untuk junior yang latihan di Banjarmasin ada Reza Yudistia Rakhman dengan Aditya Ramadhan. Sementara yang senior saya Sisworo dan Taufik.

Selain di Banjarmasin ada juga atlet gantole asal Kalsel yang berlatih di Jakarta dan Bandung bersama atlet gantole setempat. Mereka yakni Ilham firmansyah denga Roki Rogalo Saputra.

Mereka memilih latihan di kota Kembang karena memang memiliki pekerjaan disana untuk menopang hidup mereka.banjarmasinpost/Khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved