Berita Tanahbumbu

Antisipasi Penyalahgunaan Dana Desa, Bripka Marwin Cek Pembangunan Drainase di Desa Binaan

Personel di jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) rutin melakukan pengecekan setiap pelaksanaan pembangunan infrastruktur di pedesaan yang menggunakan da

Antisipasi Penyalahgunaan Dana Desa, Bripka Marwin Cek Pembangunan Drainase di Desa Binaan
Polsek Sungailoban
¬†Bripka Marwin Harahap melakukan pengecekan pelaksanaan pembangunan menggunakan anggaran dana desa_1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Personel di jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) rutin melakukan pengecekan setiap pelaksanaan pembangunan infrastruktur di pedesaan yang menggunakan dana desa.

Pengecekan dilakukan Bhabinkamtibmas selain untuk pendampingan sebagai salah satu pilar desa, sekaligus mengantisipasi penyelewengan penggunaan dana desa.

Seperti dilaksanakan Bripka Marwin Harahap, personel Polsek Sungai Loban yang juga Bhabinkamtibmas Desa Sari Utama, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanahbumbu.

Bripka Marwin melakukan pengecekan langsung pelaksanaan pembangunan untuk kegiatan pengerasan dan pembuatan drainase jalan menggunakan dana desa.

Selain meninjau dan melihat langsung fisik pembangunan, Bripka Marwin juga melakukan dialog dengan warga soal transparansi penggunaan dana desa.

Baca: Presiden Jokowi Berikan Tunjangan bagi PNS Fungsional Kataloger, Ini Besaran dan Tujuannya

Baca: Happy Ending, Evi Apita, Caleg DPD NTB Terpilih yang Digugat karena Edit Foto Wajah Terlalu Cantik

Baca: Motif Sebenarnya Peneror Ruben Onsu Terbongkar, Teman Ayu Ting Ting & Ivan Gunawan Tahu Pelakunya?

Baca: Penampakan Rumah Merry, Asisten Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang Pamit Usai 13 Tahun Kerja

Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subyantoro SIK melalui Kapolsek Sungai Loban Iptu H Tony Haryono SE.MM mengatakan, pengecekan setiap pembangunan infrastruktur oleh Bhabinkamtibmas berkait dengan tugas kepolisian.

Dengan melakukan pendampingan dan pengawasan dalam penggunaan dana desa, selain dapat mengantisipasi adanya penyelewengan atau penyalahgunaan anggaran yang diterima desa, diharapkan penggunaan anggaran tersebut sesuai sasaran dan tepat guna.

"Kami akan selalu melakukan pengawasan dan pemantauan dana anggaran desa untuk mencegah adanya oknum yang akan menguntungkan dirinya sendiri maupun sekelompok orang," jelas Tony.

Tidak cukup dengan pengintensifan pengawasan dilakukan personel Bhabinkamtibmas, diharapkan adanya partisipasi masyarakat turut melakukan pengawasan penggunaan dana desa.

"Melaporkan apabila ada kecurigaan yang berkaitan dengan dana desa," pungkasnya.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved