Berita Jakarta

Begini Jawaban Tegas Pasha Ungu, Ditanya Maju Jadi Cagub atau Cawalkot di Pilkada 2020 oleh Mendagri

Pasha mengaku sempat ditanya oleh Mendagri apakah dirinya akan maju sebagai Calon Wali Kota Palu atau Calon Gubernur Sulawesi Tengah di Pilkada 2020.

Begini Jawaban Tegas Pasha Ungu, Ditanya Maju Jadi Cagub atau Cawalkot di Pilkada 2020 oleh Mendagri
kompas.com
Pasha Ungu saat diabadikan di studio Emtek SCTV, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (28/4/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha Ungu, mengaku sempat ditanya oleh Mendagri apakah dirinya akan maju sebagai Cawali Kota Palu atau Calgub Sulteng di Pilkada 2020 saat bertemu di Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (12/8/2019).

Dilansir dari Kompas.com, wwalnya, ia mengungkapkan pertemuannya dengan Mendagri Tjahjo Kumolo hanya membahas masalah internal pengelolaan Kota Palu. Namun di sela-sela pembahasan itu, Tjahjo, kata Pasha, sempat menyinggung eskalasi politik di Sulawesi Tengah yang pada 2020 akan menggelar Pilkada.

Saat menyinggung perbincangan politik dengan Tjahjo, Pasha mengaku sempat ditanya oleh Mendagri apakah dirinya akan maju sebagai Calon Wali Kota Palu atau Calon Gubernur Sulawesi Tengah di Pilkada 2020.

"Tadi sempat ada yang disampaikan (Mendagri), tahun depan gimana (maju di Pilkada) Sulteng, (atau di Pilkada) Palu, gimana? Seperti itu aja. Tapi tidak ada hal-hal yang sampai pembahasannya nanti gimana, kamu sama siapa, enggak sampai kayak gitu," ungkap Pasha.

"Tadi cuma nanya aja, 'Pasha gimana, mau maju lagi apa enggak'. Saya bilang ya, (mohon) petunjuknya Pak Menteri," ujar Pasha lantas tertawa.

Baca: 28 Anggota DPRD HSS Resmi Duduki Kursi Legislatif, Wabup HSS Berharap ini

Ia mengaku tak menutup peluang di Pilkada 2020 untuk maju sebagai calon gubernur ataupun calon wali kota. Namun ia masih ingin fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Wakil Wali Kota Palu.

Selain itu, ia juga masih ingih meminta pendapat dari sejumlah politisi senior untuk Pilkada 2020. Lagi pula, Pasha mengatakan proses pencalonan di Pilkada 2020 masih cukup panjang waktunya.

"Masih jauhlah. Kan ini tahapannya Insya Allah setelah pelantikan presiden, baru mulai penjaringan gitu kan. Siapa yang mau maju, siapa yang kira-kira sudah bergerak, siapa yang belum bergerak, siapa yang surveinya bagus, siapa yang belum naik gitu kan. Yang pasti semua untuk kepentingan bangsa," lanjut dia.

(Penulis : Rakhmat Nur Hakim/Kompas)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cerita Pasha Ungu, Ditanya Maju Jadi Cagub atau Cawalkot oleh Mendagri", https://nasional.kompas.com/read/2019/08/12/12300981/cerita-pasha-ungu-ditanya-maju-jadi-cagub-atau-cawalkot-oleh-mendagri.

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved