Berita Tapin

Bikin Desain Sebelum Gunakan Dana Desa untuk Benahi Objek Wisata, Bupati Tapin Ingin Seperti Hatiwin

Potensi objek wisata bendungan Hatiwin di Desa Hatiwin, Kecamatan Tapin Selatan, muncul dalam sambutan Bupati Tapin HM Arifin Arpan usai melantik 91

Bikin Desain Sebelum Gunakan Dana Desa untuk Benahi Objek Wisata, Bupati Tapin Ingin Seperti Hatiwin
Banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan istri Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan memberi ucapan selamat usai pelantikan pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Potensi objek wisata bendungan Hatiwin di Desa Hatiwin, Kecamatan Tapin Selatan, muncul dalam sambutan Bupati Tapin HM Arifin Arpan usai melantik 91 pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin, Senin (12/8/2019).

Menurut Bupati Tapin HM Arifin Arpan, obyek wisata di Hatiwin itu sukses dikelola oleh Pemerintah Desa Hatiwin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan ingin terobosan Pemerintah Desa Hatiwin itu diadopsi Pemerintah Desa lainnya di Kabupaten Tapin sesuai potensi objek wisata religi atau wisata lainnya.

"Cuma sebelumnya harus membuat desain perencanaan untuk objek wisata yang akan dibangun di desa tersebut jika menggunakan dana desa," katanya mantan Ketua DPRD Kabupaten Tapin ini.

Baca: Setelah Dilantik, Sejumlah Camat Diminta Bupati Tapin Arifin Arpan Bernahi Organisasi di Kantornya

Baca: Terpaksanya Nagita Slavina Bayar Uang Muka Mobil Baru Raffi Ahmad, Pakai Tas Mewah dan Perhiasan

Baca: Penyanyi Cantik dari Kandangan HSS Ini Fokus Terima Job yang Dekat Saja Karena Ini

Martoyo, yang dilantik sebagai Camat Piani yang baru menargetkan objek wisata di kawasan Bendungan Tapin di Desa Pipitak Jaya.

Menurut Martoyo, keberadaan bendungan Tapin di Desa Pipitak Jaya itu sangat berpotensi menjadi objek wisata.

Sementara itu, Zainuddin, Kepala Desa Lokpaikat berencana menjalin bekerjasama dengan Kepala Desa Budi Mulya terkait memaksimalkan potensi wisata di cekdam Peranginan Ratu.

"Lokasi cekdam Peranginan Ratu itu diperbatasan antara Desa Lokpaikat dengan Desa Budi Mulya. Tentunya kalau dikelola secara bersama-sama, maka perekonomian kedua warga Desa akan meningkat," katanya. (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved