Berita Kalteng

BREAKING NEWS - Jenazah Mahasiswa UGM Ditemukan Didasar Sungai oleh Tim Penyelam Kalteng

Upaya pencarian korban Ricky Dwi Hariyanto (22) Mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) yang dinyatakan hilang tenggelam

BREAKING NEWS - Jenazah Mahasiswa UGM Ditemukan Didasar Sungai oleh Tim Penyelam Kalteng
Banjarmasinpost.co.id/faturahman
Jenazah mahasiswa UGM korban tenggelam ditemukan tim pencari korban tak jauh dari TKP korban tenggelam, saat dibawa ke kamar jenazah RS Doris Sylvanus Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya pencarian korban Ricky Dwi Hariyanto (22) Mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) yang dinyatakan hilang tenggelam saat berenang di Sungai Rungan, Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya, Kalteng membuahkan hasil, jasad korban ditemukan, Senin (12/8/2019) pukul 18.35 wib.

Korban ditemukan oleh tim penyelam bersama Polsek Bukitbatu, TNI, SAR, relawan dan masyarakat, yang melakukan pencarian korban sejak , Minggu (11/8/2019) hingga Senin (12/8/2019) dengan menyisir lokasi sekitar tempat kejadian perkara di sekitar pulau kaja Sungai Rungan.

"Jasad korban ditemukan tim penyelam yang jumlahnya lima orang sekitar 40 meter dari lokasi awal korban hilang tenggelam, jasadnya berada di dasar sungai lima orang penyelam mencari jejak jasad korban dan ditemukan tak jauh dari awal tempat korban tenggelam," ujar Herwin, Camat Bukitbatu.

Baca: Sorotan pada Tas Super Mini Selebgram Rachel Vennya untuk Calon Bayinya, Serupa Tas Luna Maya?

Baca: Saat Kejar Bandar Besar Narkoba, Kapolsek Dikeroyok 20 Orang Bawa Senjata, Polisi Kejar Pelaku

Baca: Alasan Bumi Manusia dan Perburuan Ditayangkan Bersamaan, Apa Kata Adipati Dolken?

Saat ditemukan, jasad korban diangkat dari dasar sungai, kemudian langsung dimasukkan dalam kantong jenazah dan di bawa ke RS Doris Sylvanus Palangkaraya untuk dilakukan visum, oleh tim forensik RS Doris Sylvanus Palangkaraya. Rencananya jasad korban akan diterbangkan ke pulau jawa di Banyuwangi, Jawa Timur oleh keluarganya.

Korban  (kaus merah paling kanan) sedang patroli Karhutla dengan petugas setempat sebagai bagian dari program pengabdian KKN nya.
Korban (kaus merah paling kanan) sedang patroli Karhutla dengan petugas setempat sebagai bagian dari program pengabdian KKN nya. (Humas Tim KKN UGM Palangkaraya 2019)

Warga yang melakukan pencarian korban mengaku kesulitan dalam mencari jasad korban, karena arus Sungai Rungan cukup deras dan pencarian awal dilakukan pada malam hari, kemudian pencarian siang hari dengan cara menyisir sekitar TKP belum ada tanda-tanda korban muncul.

Sore menjelang magrib, tim sempat istirahat kemudian malam pencarian kembali dilakukan sehingga korban kemudian ditemukan sekitar 40 meter oleh tim penyelam diduga sempat terbawa arus deras sungai rungan.
sekitar kawasan Pulau Kaja, Bukitbatu, Palangkaraya, Kalteng.

Kejadian nahas yang menimpa mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) bernama Ricky Dwi Hariyanto (22) yang sedang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di lokasi sekitar kawasan Pulau Kaja, Bukitbatu, Palangkaraya, Kalteng, pada saat Hari Raya Iduladha, Minggu (12/8/2019).

Mahasiswa UGM berasal dari, Dusun Krajan Desa Kalibaru Kulon Kecamatan Kalibaru Kabupaten. Banyuwangi, Jatim,ini dikabarkan hilang saat saat berenang di Daerah Aliran Sungai (DAS) Rungan, bersama rekan-rekannya.

Camat Bukitbatu, Herwin, mengatakan, sebanyak 29 orang mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) melakukan kuliah kerja nyata di kecamatan yang dipimpinnya, namun kejadian nahas menimpa salah seorang mahasiswa yang tenggelam saat berenang di Sungai Rungan.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved