Mahasiswa UGM Tenggelam

Cari Mahasiswa UGM yang Hilang Tenggelam, Petugas Sisir Sungai Rungan Palangkarya hingga Malam Hari

Upaya pencarian terhadap Ricky Dwi Hariyanto (22), mahasiswa UGM yang tenggelam di Sungai Rungan Palangkaraya dilakukan sejak Minggu (11/8/201) malam.

Cari Mahasiswa UGM yang Hilang Tenggelam, Petugas Sisir Sungai Rungan Palangkarya hingga Malam Hari
Humas Tim KKN UGM Palangkaraya 2019
Korban (kaus merah paling kanan) sedang patroli Karhutla dengan petugas setempat sebagai bagian dari program pengabdian KKN nya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya pencarian terhadap Ricky Dwi Hariyanto (22), mahasiswa Fakuktas Kehutanan angkatan tahun 2015 Universitas Gadjah Mada (UGM) yang hilang tenggelam di Sungai Rungan Palangkaraya dilakukan sejak Minggu (11/8/2019) malam.

Namun upaya pencarian belum juga membuahkan hasil, meski pencarian dilakukan oleh personil TNI dan Polri juga dibantu oleh masyarakat setempat hingga malam hari, pencarian korban menggunakan speedboat dan armada sungai lainnya.

Pencarian pada malam hari banyak mengalami kendala, karena kondisi gelap dan keterbatasan armada, sehingga tim memutuskan untuk melanjutkan pencarian , Senin (12/8/2019) pagi ini, dengan melakukan penyisiran di Sei Rungan, Kelurahan Sei Gohong Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya.

Baca: BREAKING NEWS - Mahasiswa UGM Sedang KKN Hilang Saat Berenang di Sungai Rungan Palangkaraya Kalteng

Baca: Sebelum Hilang, Mahasiswa UGM Ricky Lambaikan Tangan Minta dan Tolong di Sungai Rungan Palangkaraya

Keterangan Rasid warga setempat, selama beberapa hari ini, mahasiswa UGM tersebut telah melakukan kegiatan di Bukitbatu, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, sedangkan, lokasi tersebut memang sudah sering dijadikan tempat kuliah kerja nyata mahasiswa.

"Ada beberapa perguruan tinggi yang kerap KKN di sini, kami senang saja, karena bisa membantu pembangunan di tempat kami, dengan program KKN yang diberikan oleh mahasiswa," ujarya.

Petugas saat breafing melakukan pencarian seorang mahasiwa UGM yang tenggelam di Sungai Rungan Kelurahan Sei Gohong Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya menggunakan speedboat.
Petugas saat breafing melakukan pencarian seorang mahasiwa UGM yang tenggelam di Sungai Rungan Kelurahan Sei Gohong Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya menggunakan speedboat. (istimewa/Polsek Bukitbatu)

Sementara itu, lokasi Pulau Kaja adalah merupakan kawasan konservasi untuk pelatihan atau rehabilitasi orangutan Yayasan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) yang ada di Palangkaraya.

Tidak semua orang bisa bebas masuk kawasan sekitar Sungai Rungan atau sekitar kawasan Pulau Kaja tersebut, karena ada pos pengamanan Yayasan BOSF di Sungai Rungan yang membelah Pulau Kaja dan dua pulau tempat rehabilitasi orangutan Yaysan BOSF lainya.

Melambaikan Tangan

Jajaran pihak kepolisiam Polsek Bukitbatu, warga dan tim SAR terus melakukan pencarian mahasiwa Universitas Gadjah Mada (UGM) Ricky Dwi Hariyanto (22) yang hilang tenggelam di Sungai Rungan, Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya, Kalteng, Minggu (11/8/2019).

Ricky adalah salah satu dari beberapa mahasiswa UGM yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya. Informasi yang terhimpun dari dua rekan korban yang sempat dimintai keterangan oleh polisi.

Baca: Cemburu, Seorang Pria Tembak Sepasang Kekasih Pakai Senapan Angin, Si Perempuan Ternyata Mantan

Baca: Saat Digerebek Pemilik Kelinik Sedang Mengeluarkan Janin, Polisi Bongkar Praktik Aborsi

Halaman
123
Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved