Berita Banjarmasin

Dispora Kalsel Lelang Ulang Proyek Renovasi Stadion 17 Mei, Proses Ditarget Selesai Agustus 2019

Sudah dimulai sejak Bulan Mei 2019, proyek renovasi Stadion 17 Mei masih berkutat di tahap lelang hingga memasuki Bulan Agustus 2019.

Dispora Kalsel Lelang Ulang Proyek Renovasi Stadion 17 Mei, Proses Ditarget Selesai Agustus 2019
istimewa
Sketsa Stadion 17 Mei setelah direnovasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sudah dimulai sejak Bulan Mei 2019, proyek renovasi Stadion 17 Mei masih berkutat di tahap lelang hingga memasuki Bulan Agustus 2019.

Pengguna anggaran, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kalsel mau tak mau harus melakukan lelang ulang untuk proyek ini.

Pasalnya, lelang proyek pekerjaan konstruksi renovasi Stadion 17 Mei yang sebelumnya sebenarnya sudah menetapkan pemenang lelang yaitu PT Joglo Multi Ayu yang alamatnya tercantum berlokasi di Jakarta ini harus dibatalkan.

Dijelaskan Anggota Badan Anggaran (Banggar) Provinsi Kalsel yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Luthfi Saifuddin, pembatalan lelang disebabkan karena pemenang lelang sebelumnya terindikasi merupakan perusahaan yang terindikasi tidak profesional.

Baca: VIDEO VIRAL - Kakek Diikat Sarung Lalu Didorong Sejumlah Pemuda, Padahal Sudah Minta Ampun

Baca: Dilamar Pakai Hafalan 30 Juz, Ayu Ting Ting Bereaksi Begini, Teman Nikita Mirzani Itu Jawab Singkat

Baca: Cara Menyimpan dan Mengolah Daging Kurban agar Empuk dan Nutrisinya Maksimal saat Dimasak

Baca: Begini Jawaban Tegas Pasha Ungu, Ditanya Maju Jadi Cagub atau Cawalkot di Pilkada 2020 oleh Mendagri

"Pemenang lelang yang kemarin di suspend oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) karena memang terbukti bahwa perusahaannya terindikasi masuk daftar hitam," kata Luthfi.

Menurut Luthfi dari hasil penelusuran pihaknya, PT Joglo Multi Ayu terindikasi bermasalah dalam pengerjaan berbagai proyek lainnya di Indonesia.

Hal ini menurutnya sudah disampaikan pihaknya ke LKPP yang berujung pembatalan pemenang lelang dan tak dilanjutkannya proses kontrak proyek renovasi 17 Mei di Banjarmasin.

"Alhamdulillah apa yang kami sampaikan ke LKPP terkait pemenang lelang ini ditindaklanjuti dan memang terbukti," kata Luthfi.

Saat ini dapat dilihat di laman LPSE Provinsi Kalsel, lelang ulang proyek berpagu Rp 13,43 miliar sudah memasuki tahap evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis dan harga yang dijadwalkan selesai pada Kamis (15/8/2019).

Luthfi meminta masyarakat khususnya di Kalsel bersabar dalam mengawal proyek renovasi Stadion 17 Mei ini untuk menunggu pemenang baru lelang dan dilanjutkan proses kontrak dan pengerjaan.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved