Berita Tanahlaut

DPD LDII Tanahlaut Bagikan 6.500 Bungkus Daging Kurban untuk Warga Sekitarnya, Juga Sowan ke Pejabat

Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Tanahlaut membagikan daging kurban sebanyak 6.500 bungkus kepada masyarakat

DPD LDII Tanahlaut Bagikan 6.500 Bungkus Daging Kurban untuk Warga Sekitarnya, Juga Sowan ke Pejabat
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Sejumlah warga dan petugas pemotongan hewan kurban nampak bersiap memotong sapi yang dikurbankan dari LDII Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Tanahlaut membagikan daging kurban sebanyak 6.500 bungkus kepada masyarakat sekitar.

Daging tersebut dari hasil pemotongan hewan kurban sebanyak 57 ekor sapi dan 18 ekor kambing.

Masyarakat pun terlihat menyambut dengan senang hati pembagian daging kurban tersebut. Terlebih, selama ini, DPD LDII Tanahlaut rutin menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban dan membagikan dagingnya ke masyarakat.

Ketua DPD LDII Tanahlaut, Anton Kuswoyo, menyampaikan bahwa tahun ini ada peningkatan jumlah hewan kurban dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca: Terpaksanya Nagita Slavina Bayar Uang Muka Mobil Baru Raffi Ahmad, Pakai Tas Mewah dan Perhiasan

Baca: Penyanyi Cantik dari Kandangan HSS Ini Fokus Terima Job yang Dekat Saja Karena Ini

Baca: Rahasia Salmafina Saat Bersama Taqy Malik Diungkap, Sunan Kalijaga Beberkan Kecewa Kejutan Putrinya

Melalui rilis yang dikirim Anton kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (12/8/2019) ia menjelaskan bahwa penyembelihan hewan kurban dilakukan di masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII. Ada 14 PAC LDII se Kabupaten Tanah Laut.

Selain membagikan daging kurban, pengurus LDII Tanah Laut juga bersilaturahim ke pejabat pemerintah kabupaten, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Anton bersama Sekretaris dan Bendahara DPD LDII Tanah Laut, Wismaya Prima Setya, dan H Ariadi, menyempatkan diri silaturrahim ke kediaman Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut, Ketua MUI, Ketua FKUB, Kepala Kesbangpol, Kepala Kemenang, dan ke tokoh masyarakat lainnya.

Anton juga menyampaikan bahwa momen Idul Adha merupakan kesempatan untuk meneladani Nabi Ibrahim tentang keikhlasan berkorban. Tentang pentingnya mendidik anak, dan juga tentang keluarga yang harmonis.

“Alhamdulillah seluruh warga LDII Tanah Laut selama ini selalu melaksanakan ibadah kurban dengan memotong hewan kurban. Ada yang satu ekor sapi per orang, satu ekor kambing per orang, maupun patungan beberapa orang,” ucapnya.

“Kami juga membiasakan kepada para remaja agar mereka juga ikut melaksanakan ibadah kurban. Sehingga sejak kecil, anak-anak sudah terlatih untuk menunaikan ibadah kurban dan berbagai dengan orang lain,” tutup Anton.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved