Berita Kotabaru

Iduladha 2019, Pegawai di Kotabaru Ini Sembelih 2 Hewan Kurban, Sapi Diperoleh dengan Arisan

Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru ternyata memiliki kekompakan menyambut Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah. Hari Raya yang dilebih sering disebut

Iduladha 2019, Pegawai di Kotabaru Ini Sembelih 2 Hewan Kurban, Sapi Diperoleh dengan Arisan
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru saat menyembelih sapi untuk kurban. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru ternyata memiliki kekompakan menyambut Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah. Hari Raya yang dilebih sering disebut Hari Raya Qurban ini benar-benar dimaknai.

Jauh-jauh hari sebelah Hari Raya Qurban ini, pegawai dinas ini telah mempersiapkan diri dengan melaksanakan arisan qurban. Mereka melaksanakan arisan tiap bulannya untuk bisa berqurban.

Dari hasil arisan tersebut, mereka bisa berqurban 2 ekor sapi di tahun ini. Arisan yang digelar menjadi arisan pertama kalinya digelar untuk memyambut hari lebaran qurban tahun ini dan bisa berbagi daging qurban.

Menurut, Kepala Bidang Distribusi pada Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru, Marsito, Senin (12/8/19) mengatakan bersyukur lantaran mereka bisa ikut berqurban tahun ini. Dia bersama pegawai lainnya telah berinisiatif melakukan arisan qurban tiap bulannya.

Baca: Hati-hati! Kamera DSLR Canon Rawan Dibajak Hacker, Foto-foto Anda Bisa Berpindah Tangan

Baca: Peringatan Lucinta Luna Ke Barbie Kumalasari Urus Suaminya Galih Ginanjar, Ngapain Malah Bikin Lagu

Baca: 20 Desa di Tanahbumbu Ternyata Rawan Karhutla, Senin Tiga Hektare Lahan Kosong Terbakar

"Alhamdulillah uangnya terkumpul dan bisa ikut berqurban tahun ini. Dua ekor sapi untuk qurban dari kawan-kawan semua, " katanya.

Dua ekor sapi qurban itu bisa dilakukan berkat arisan qurban yang dilakukan tiap bulannya. Setiap pegawai membayar arisan tiap bulan Rp 250 ribu sehingga dua sapi bisa terbeli untuk dibagi-bagikan.

"Hewan qurban itu kami bagikan disekitar kantor dinas dan anak-anak Yatim dan Piatu agar bisa menikmati daging qurban bersama, " katanya.

Dengan arisan itu, menurutnya bisa mensejahterakan dan bisa berbagi di momen hari Raya Qurban. Harapannya, tahun depan bisa kembali berqurban dengan sistem arisan qurban tersebut. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved