Berita Banjarbaru

Inilah Keseruan Halal Bihalal dan Peringati HUT Proklamasi 74 Ala Dinas Lingkungan Hidup Banjarbaru

Memeriahkan HUT Proklamasi RI 17 Agustus dan halal bihalal di Pemko Banjarbaru, Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru merayakannya

Inilah Keseruan Halal Bihalal dan Peringati HUT Proklamasi 74 Ala Dinas Lingkungan Hidup Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/nurkholis huda
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan yang ikut memeriahkan acara di Dinas Lingkungan Hidup (LH) Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Memeriahkan HUT Proklamasi RI 17 Agustus dan halal bihalal di Pemko Banjarbaru, Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru merayakannya dengan syukuran, perlombaan dan bagi daging kurban ramah lingkungan, Senin (12/8/2019).

Tampak hadir Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan yang ikut memeriahkan acara di Dinas Lingkungan Hidup (LH) Banjarbaru.

Kenapa ramah lingkungan, karena Dinas LH mencontohkan dalam membagikan daging kurban tidak menggunakan kantungan plastik.

"Dalam melaksanakan pemotongan hewan Qurban 3 ekor sapi dan 4 ekor Kambing dari swadaya Karyawan dan Karyawati dinas Lingkungan Hidup yang dagingnya sudaj dibagikan kepada Petugas Lapangan Kebersihan serta Karyawan dan karyawati Dinas Lingkungan Hidup yang dalam kemasannya tidak dengan pembungkus Plastik tetapi dengan pembungkus berupa daun pisang sebagai pengganti plastik, " kata Kepala Dinas LH Banjarbaru, Sirajoni.

Baca: BREAKING NEWS - Jenazah Mahasiswa UGM Ditemukan Didasar Sungai oleh Tim Penyelam Kalteng

Baca: Sorotan pada Tas Super Mini Selebgram Rachel Vennya untuk Calon Bayinya, Serupa Tas Luna Maya?

Baca: TAK DISANGKA! Daun Bajakah Tunggal dari Hutan Kalteng Ini Bisa Sembuhkan Kanker, Siswa Ini Penemunya

Dijelaskan dia, selain meneladani kepada masyarakat untuk tetap ramah kepada lingkungan mengurangi kantung plastik, kegiatan Halal bi halal ini diadakan sebagai rasa syukur dan rasa Kebersamaan antara Pemerintah kota yang dalam hal ini walikota Banjarbaru bersama karyawan dan Karyawati dinas LH dan sebagai bentuk pedulian dari pemerintah kota Banjarbaru kepada pasukan kebersihan kota sehingga dalam suasana idul adha dapat mempererat Tali Sulaturahmi dan kedekatan antara atasan dengan bawahan.

Selain itu pula disamping acara Halal bi Halal dinas LH Juga mengadakan lomba Makan Kerupuk dan lomba menyanyi serta lomba joget antara karyawan dan karyawati dinas LH dan Petugas Kebersihan sebagai bentuk untuk memeriahkan HUT Kemedekaan RI yang Ke 74 ujarnya. Bahkan cukup menghibur dengan adanya penari dan penyanyi yang merupakan waria.

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani dalam ssmbutannya menyampaikan sangat berterima Kasih dan bersyukur kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru yang mengadakan halal bi halal yang sangat bermanfaat sesuai dengan aqidah islam untuk menjaga tali silaturahmi.

Ditambahkan pula dirinya selaku Walikota beserta jajaran mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada Karyawan dan karyawati Lingkup Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru dan diharapkan agar acara ini terus di laksanakan setiap tahunnya sehingga terjalin rasa kebersamaan di dinas Lingkungan Hidup.

Dalam Kesempatan yang sama Walikota menyerahkan secara simbolis daging Qurban kepada pasukan kebersihan dinas Lingkungan Hidup dan Wakil Walikota serta ketua TP PKK Kota Banjarbaru menyerahkan hadiah dorprise kepada karyawan dan karyawati Dinas Lingkungan Hidup. (banjarmasinpost.co.id /lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved