Berita Banjarbaru

Jago Debat Bahasa Inggris-Indonesia se Nusantara Bakal Beradu di Kalsel, di Sini Lokasi & Tanggalnya

Siswa-siswi se Indonesia yang pandai berdebat Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia akan berkumpul di Kalimantan Selatan. Total akan ada 340 siswa

Jago Debat Bahasa Inggris-Indonesia se Nusantara Bakal Beradu di Kalsel, di Sini Lokasi & Tanggalnya
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bakal membuka debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -Siswa-siswi se Indonesia yang pandai berdebat Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia akan berkumpul di Kalimantan Selatan. Total akan ada 340 siswa ditambah 100 orang pendamping dari seluruh nusantara ikut ambil bagian.

Perhelatan nasional yang melibatkan perwakilan dari 34 provinsi ini akan dimulai pada, Rabu (14/8/2019) hingga Selasa (20/8/2019).

Para jago debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris ini akan diadu unggul dan juara akan mewakili Indonesia ke tingkat International.

"Untuk pembukaan direncanakan di Gedung Chandra Jalan Belitung Darat Banjarmasin depan SPBU, Kamis (15/8/2019). Direncanakan nanti Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor akan membuka langsung kegiatan ini," kata Kabid Bina SMA Disdikbud Kalsel, Muhammadun, Senin (12/8/2019).

Baca: BREAKING NEWS - Jenazah Mahasiswa UGM Ditemukan Didasar Sungai oleh Tim Penyelam Kalteng

Baca: Rahasia Salmafina Saat Bersama Taqy Malik Diungkap, Sunan Kalijaga Beberkan Kecewa Kejutan Putrinya

Baca: Gugat Partainya, Pihak Mulan Jameela Cs akan Hadirkan 2 Saksi, Sementara Partai Gerindra 1 Saksi

Menurut dia, pelaksanaan debat bahasa sudah mendapatkan persetujuan Gubernur H Sahbirin Noor. Dimana Kegiatan tersebut sejalan dengan revolusi bahasa yang dicanangkan Pemprov Kalsel.

Diuraikannya dari 340 peserta plus 100 pendamping itu, setiap provinsi satu sekolah dimana di dalamnya ada enam orang dengan pendamping dua orang.

Termasuk tuan rumah, dari Kalsel akan diperkuat Tim Debat Bahasa Indonesia yakni Farah Para Wita Salihah dari SMAN5 Banjarmasin, Gastin Gabriel Jangkang dari SMA Kristen Kanan serta Nasya Hafizah dari SMAN 1 Martapura.

Sedangkan debat Bahasa Inggris, tim tuan rumah akan diperkuat oleh M Mahramhafiz dari SMAN 7 Banjarmasin, M Fariz Edrus yang juga SMAN 7 Banjarmasin, serta Made Ayuning Ratna Saraswati dari SMAN 2 PARINGIN.

"Kita berharap perwakilan Banua juga akan menorehkan prestasi. Sebab selama ini masih dalam 10 besar," kata Muhammadun.

Dikatakan Muhammadun, setelah pembukaan nanti untuk lokasi debat sendiri akan dilakukan di SMAN 1, SMAN2, SMAN 7, SMA Ukhuwah, SMA Donboscow dan SMA Banua.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved