Berita Tanahlaut

NEWSVIDEO - 347 Warga Binaan Rutan Pelaihari Tahun Ini Nikmati Daging Kurban

347 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II B Pelaihari mendapatkan daging kurban.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- 347 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II B Pelaihari mendapatkan daging kurban.

Pada perayaan Idul Adha 1440 H kali ini, sejumlah masyarakat dan atas bantuan Pemkab Tanahlaut, WBR Rutan Kelas II B Pelaihari mendapatkan dua ekor sapi. Keduanya di potong pada hari yang bersamaan, Senin (12/8/2019).

Pemotongan sapi dilakukan di Rutan Kelas II B Pelaihari. Beberapa tukang potong, dibantu oleh WBP melumpuhkan sapi tersebut.

Sebelum dipotong, sejumlah syarat baik akad dan tapung tawar juga dilakukan.

Karutan Kelas II B Pelaihari, Budi Suharto juga ikut menyaksikan pemotongan sapi tersebut. Ia menyirami sapi menggunakan air kembang sebelum prosesi pemotongan dilakukan.

Baca: Penyanyi Cantik dari Kandangan HSS Ini Fokus Terima Job yang Dekat Saja Karena Ini

Baca: Rahasia Salmafina Saat Bersama Taqy Malik Diungkap, Sunan Kalijaga Beberkan Kecewa Kejutan Putrinya

Baca: BREAKING NEWS - Jenazah Mahasiswa UGM Ditemukan Didasar Sungai oleh Tim Penyelam Kalteng

“Ini nantinya juga merupakan bentuk syukuran WBP dalam merayakan Idul Adha dan akan dinikmati oleh semua WBP yang ada di Rutan ini,” ucap Budi.

Tentunya, adanya qurban untuk warga rutan sebut Budi juga merupakan bentuk ibadah. Baik dari segi ketaatan kepada Allah SWT serta hubungan sosial manusia antar manusia. Apalagi jelasnya, dua hewan qurban yang diserahkan yakni dari masyarakat dan Pemda untuk WBP.

Ia juga bersyukur atas bentuk kepedulian warga setempat. Terlebih masyarakat sekitar jualah yang menyerahkan hewan qurban untuk WBP.

Melalui qurban tersebut, Budi berharap agar ke depan lebih banyak lagi masyarakat dan ASN yang menyerahkan hewan qurban untuk WBP. Apalagi kebanyakan WBP merupakan orang yang tidak mampu.

Selain itu paparnya, tinggi atau lebih banyaknya gaji yang diterima diharapkan Budi bisa membuat PNS di lingkup Tanah Laut khususnya dapat berqurban. Serta hubungan dengan masyarakat setempat yang selalu menjalin rasa kekeluargaan.(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved