Berita Banjarmasin

Pembalap Binuang Tapin, H Ahmad Yudhistira Jajal Asia Road Racing di Cina

Pembalap dari tim Victor Racing Team ini akan menggunakan Yamaha YZF-R1 dan ditemani dengan pembalap Indonesia lainnya, yaitu Ferlando Herdian.

Pembalap Binuang Tapin, H Ahmad Yudhistira Jajal Asia Road Racing di Cina
ist/yudhistira
Pembalap Binuang H Ahmad Yudhistira akan tampil di Asia Road Racing China. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Dua pembalap Indonesia berlaga di kelas Asia Superbike 1000cc ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sirkuit Zhuhai Cina 10-11 Agustus ini. Salah satunya adalah putra kelahiran Binuang Tapin, H Ahmad Yudhistira

Pembalap dari tim Victor Racing Team ini akan menggunakan Yamaha YZF-R1 dan ditemani dengan pembalap Indonesia lainnya, yaitu Ferlando Herdian.

Yudhis sapaannya mengaku cukup bangga bisa ikut ajang Asia ini mengingat dia tidak hanya akan membawa nama daerahnya Binuang tapi juga bendera Indonesia.

"Mohon dia bagi masyarakat Banua. Saya asli Binuang dan siap memberikan yang terbaik di ajang ini," kata pembalap penghuni posisi ketiga ARRC 2018 (kelas SS600) ini.

Yudhis naik kelas setelah tahun lalu membalap di kelas Supersport 600 bersama tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing Team, tahun ini menjalin kesepakatan dengan Victor Racing Team.

Baca: Aksi Gila Dovizioso Salip Marc Marquez di Tikungan Terakhir di MotoGP Austria 2019

ARRC seri ke-5 awalnya di helat di Korea Selatan namun dipindahkan ke Sirkuit Zhuhai China. Pada ajang itu bertanding rider-rider setelah Asia. Bahkan Yudhis menjadi satu satunya pembalap Indonesia di ajang ini. Setelah beberapa seri berjalan hadir beberapa pembalap lain.

Kegiatan ARRC 2019 sudah di Sepang International Circuit Maret lalu kemudian disusul seri 2 di The Bend Motorsport Park Australia April.

Seri 3 digelar di Chang International Circuit Thaildand Juni lalu kemudian
Seri 4 di Suzuka Circuit Jepang dan kini di Cina pada 9-11 Agustus tadi.

Demi mengikuti ajang ini Yudhis pun mengaku terpaksa berlebaran haji di negara orang.

"Iya demi karier ya berlebaran haji di Cina," ujar putra H Jumhari salah satu pengurus KONI Kalsel ini.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved