Berita Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Sembelih Empat Ekor Sapi, Segini Jumlah Hewan Kurban Kodim

Sama seperti tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Banjar pada Iduladha 1440 H tahun ini kembali melaksanakan ibadah kurban.

Pemkab Banjar Sembelih Empat Ekor Sapi, Segini Jumlah Hewan Kurban Kodim
Kominfo banjar
Bupati Banjar H Khalilurrahman menghadiri penyembelihan hewan kurban tersebut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sama seperti tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Banjar pada Iduladha 1440 H tahun ini kembali melaksanakan ibadah kurban.

Gema takbir pada perayaan Iduladha 1440 H/2019 Masehi berkumandang mengiringi penyembelihan hewan Kurban di belakang Kantor Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Banjar, Martapura, Senin (12/8).

Melalui koordinator Bappedalitbang dan Bagian Kessos Setda Banjar berhasil mengumpulkan sebanyak empat ekor sapi untuk hewan kurban yang dihimpun dari jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Banjar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menghadiri penyembelihan hewan kurban tersebut.

Dia mengungkapkan rasa syukur karena pada perayaan Iduladha tahun ini Pemerintah Kabupaten Banjar mampu memberikan hewan Kurban bagi karyawan maupun warga sekitar yang memerlukan.

Baca: Dilamar Pakai Hafalan 30 Juz, Ayu Ting Ting Bereaksi Begini, Teman Nikita Mirzani Itu Jawab Singkat

Baca: Cara Menyimpan dan Mengolah Daging Kurban agar Empuk dan Nutrisinya Maksimal saat Dimasak

Baca: Kutipan (Quotes) Presiden Soekarno Cocok untuk Sambut HUT Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2019

Baca: Begini Jawaban Tegas Pasha Ungu, Ditanya Maju Jadi Cagub atau Cawalkot di Pilkada 2020 oleh Mendagri

“Syukur Alhamdulillah, dapat melaksanakan ibadah kurban, karena amal ibadah kurban memiliki keutaaman yang begitu besar, dan barang siapa yang mampu untuk berkurban akan tetapi enggan melakukan ibadah kurban, maka sabda Nabi Muhammad SAW jangan sekali-kali mendekati tempat salat kami," ungkap Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Guru Khalil juga mengungkapkan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksanaan penyembelihan hewan kurban atas berjalannya kegiatan tersebut dengan maksimal dan mendoakan kepada para ASN yang berkurban mendapatkan balasan yang setimpat dari Allah Swt.

“Terima kasih kepada panitia pelaksanaan, sehingga berjalan maksimal dan semoga kepada para pengurban amal ibadah kurbannya diterima Allah SWT, dan mudah-mudahan bisa terus berlanjut serta bisa lebih ditingkatkan lagi jumlah hewan yang dikurbankan,” ujar Bupati Banjar.

Pada kesempatan tersebut Bupati Banjar juga mengapresiasi panitia yang membagikan daging hewan kurban yang dibungkus dengan tas purun, sebagai bentuk kelestarian lingkungan. Membuktikan bahwa Pemkab Banjar pun turut serta mengurangi penggunaan kantong plastik.

Terpisah, jajaran Kodim 1006/ Martapura juga menyembelih hewan kurban di halaman Makodim 1006, Jalan A Yani Km 39,400, Senin (12/8).

Halaman
12
Penulis:
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved