Berita Kabupaten Banjar

Pemkab Gandeng TP PKK Kabupaten Banjar Wujudkan Lingkungan Asri, Indah dan Nyaman

Upaya Pemkab Banjar melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar menjadikan lingkungan permukiman yang asri, teratur, indah dan nyaman

Pemkab Gandeng TP PKK Kabupaten Banjar Wujudkan Lingkungan Asri, Indah dan Nyaman
Diskominfo Kabupaten Banjar
Penandatanganan MoU Pemkab Banjar dan TP PKK Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Upaya Pemkab Banjar melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar menjadikan lingkungan permukiman yang asri, teratur, indah dan nyaman tak main-main. Dinas LH Banjar mengganden Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar untuk mewujudkannya, melalui penandatanganan MoU, Senin (11/8).

Bupati Banjar, H Khalilurrahman menandatangani MoU tentang Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK antara TP PKK Kabupaten Banjar dengan Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar. Langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah di aula Barakat Pemkab Banjar.

Kepala Dinas LH Kabupaten Banjar, Boyke Wahyu Tristiyanto mengatakan, kerjasama dengan PKK ini sesuatu yang diharapkan dan dinantikan, agar misi pelestarian lingkungan hidup dan sekaligus lingkungan permukiman yang asri, teratur, indah dan nyaman dapat terwujud.

Baca: Lima Bersaudara Duduki Kursi Legislatif HSS dengan Partai Berbeda, Mengaku Tetap Kompak

Baca: Hasil Akhir Timnas Indonesia U-18 Vs Laos di Piala AFF U-18 2019 Skor 2-1, Gol Bunuh Diri Laos!

Baca: BREAKING NEWS - Balita di Kabupaten Banjar Ini Kena Tumpahan Nasi di Rice Coocker, Kulitnya Melepuh

Baca: Kabar Vanessa Angel Mesra Lagi dengan Bibi Ardiansyah Ditanggapi, Vanessa Angel Sebut Mantan Gombal

Menurut Boyke, pada gilirannya akan mempercepat proses terbentuknya kota hijau, sebagai suatu lingkungan yang liveable dan loveable. Dinas Lingkungan Hidup siap mendukung Program Hatinya PKK melalui Program Inovasi Dinas LH Gamis Hijau dan U-Farm.

Dia menjelaskan, Gamis Hijau atau Gerakan Menanam Hari Kamis untuk Penghijauan adalah program inovasi yang sudah berjalan lebih dari satu tahun, dengan jumlah pohon yang ditanam lebih dari sejuta pohon untuk seluruh wilayah di Kabupaten Banjar. Gamis Hijau akan sangat kompatibel untuk kerjasama dengan PKK ini.

“Dengan dua program inovasi tersebut, diharapkan program PKK dan Dinas LH dapat bersinergi, menuju Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,” katanya.

Tidak hanya menandatango MoU tersebut, disela Rapat Koordinasi Mingguan itu juga ada MoU tentang Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) antara PKK dengan Dinas P2KBP3A, Dinas Pendidikan, Polsek Martapura Kota, KUA Kecamatan Martapura dan Puskesmas Martapura 1.

(Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved