Kebakaran Lahan

Peringatan Kapolda untuk Pembakar Lahan

Kapolda didampingi Kabid Humas Kombes M Rifai menjelaskan, pihaknya bersama instansi terkait lainnya berupaya secara maksimal mencegah

Peringatan Kapolda untuk Pembakar Lahan
Humas Dishut Kalsel untuk Banjarmasinpost.co.id
Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani datang kelokasi dan ikut memadamkan api. Ia datang bersama Kadishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq dan sejumlah anggata satgas lainnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kapolda didampingi Kabid Humas Kombes M Rifai menjelaskan, pihaknya bersama instansi terkait lainnya berupaya secara maksimal mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di provinsi yang memiliki 13 kabupaten dan kota itu.

Untuk mencegah terjadinya bencana kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan, kegiatan operasi darat dan udara akan terus dilakukan hingga kondisinya dinilai benar-benar aman karena bisa saja terjadi kebakaran lahan seperti di Kota Banjarbaru tersebut.

Baca: Begini Sulitnya Memadamkan Kebakaran Lahan Gambut, Satgas Udara Melakukan Bombing Sebanyak 51 Kali

Baca: 21 Tahun Hilang, TKW Ini Masih Hidup di Arab Saudi : Tolong Teteh Sudah Tak Kuat, Teteh Disiksa

Baca: Sosok Cantik Asisten Luna Maya, Rima Anindya Putri, Sering ke Luar Negeri Bareng Mantan Ariel NOAH

Selain melakukan pengawasan secara ketat, pihaknya juga berupaya menindak tegas perusahaan dan masyarakat yang terbukti melakukan pembakaran lahan dan menyebabkan kabut asap.

"Siapapun yang terbukti membakar untuk membuka lahan pertanian dan perkebunan akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum karena tindakan tersebut dapat menimbulkan kabut asap yang mengakibatkan gangguan kesehatan dan aktivitas masyarakat," paparnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved