Berita Banjarmasin

Relawan Salurkan Superqurban untuk Warga Korban Kebakaran Belitung Darat Banjarmasin

Rumah Zakat Action melakukan penyaluran satu paket Superqurban yang berisi 12 kaleng rendang dan beberapa paket pakaian bekas laik pakai kepada korban

Relawan Salurkan Superqurban untuk Warga Korban Kebakaran Belitung Darat Banjarmasin
Rumah Zakat
Relawan Salurkan Superqurban Buat Warga Korban Kebakaran Belitung Darat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rumah Zakat Action melakukan penyaluran satu paket Superqurban yang berisi 12 kaleng rendang dan beberapa paket pakaian bekas laik pakai kepada korban kebakaran di Jalan Belitung Darat, Gang Antassalam, RT. 07 RW. 01, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Sabtu malam lalu.

Kedatangan tim relawan disambut langsung oleh ketua RT 07, Ida, turut berterimakasih atas bantuan Superqurban beserta dengan pakaian bekas layak pakai untuk warganya.

"Terimakasih Rumah Zakat telah memberikan bantuan Superqurban dan pakaian bekas layak pakai untuk korban kebakaran," ungkap Ketua RT.

Tim Rumah Zakat Actoin juga menawarkan diri untuk bisa membantu warga membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Namun ketua RT 07 menuturkan bahwa masih menunggu mobil pengangkut dari instansi terkait.

Baca: Saat Kejar Bandar Besar Narkoba, Kapolsek Dikeroyok 20 Orang Bawa Senjata, Polisi Kejar Pelaku

Baca: TAK DISANGKA! Daun Bajakah Tunggal dari Hutan Kalteng Ini Bisa Sembuhkan Kanker, Siswa Ini Penemunya

Baca: Jadwal Liga 1 2019 Pekan 14 : Ada Arema FC vs Persebaya, PSM vs Persib & Madura United vs Persija

"Nanti akan saya hubungi jika memerlukan bantuan teman-teman untuk membersihkan sisa puing-puing kebakaran bersama dengan gabungan relawan lain," ujarnya.

Koordinator Penyaluran sekaligus tim Recovery Rumah Zakat Action Banjarmasin, Laila, menuturkan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. "Dari info yang kita dapat dilapangan hanya ada beberapa luka ringan serta satu orang yang sedang dirawat intensif di rumah sakit akibat syok," tuturnya.

"Bagi teman-teman yang punya pakaian bekas layak pakai bisa mengantarkannya ke Kantor Rumah Zakat setiap hari pada jam kerja agar nanti dapat segera disalurkan ketika ada bencana," harap Laila.

Musibah kebakaran ini setidaknya menghanguskan lima buah rumah bedakan dengan kondisi dua buah rumah rusak berat dan tiga buah rumah rusak ringan dengan total keseluruhan dihuni oleh tujuh kepala keluarga.

Suciati, salah satu warga jalan Belitung Darat, Gang Antassalam, RT. 07 RW. 01, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, yang rumahnya habis dilahap api. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved