MotoGP

Salip Marquez di Tikungan Terakhir MotoGP Austria 2019, Dovi: Saya Harus Lakukan Hal Gila

Kemenangan sengit Andrea Dovizioso di MotoGP Austria 2019 dari Marc Marquez menegaskan dominasi Ducati di Red Bull Ring.

Salip Marquez di Tikungan Terakhir MotoGP Austria 2019, Dovi: Saya Harus Lakukan Hal Gila
AFP/TIZIANA FABI
Andrea Dovizioso tengah mengendalikan motornya pada sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 31 Mei 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kemenangan sengit Andrea Dovizioso di MotoGP Austria 2019 dari Marc Marquez menegaskan dominasi Ducati di Red Bull Ring. Torehan tersebut membuat Ducati memenangi empat balapan beruntun di sana sejak 2016.

GP Austria 2019 yang dihelat pada Minggu (11/8/2019) berlangsung sangat sengit. Bahkan hal ini sudah terasa sejak awal balapan dimana Marquez yang memulai balapan paling depan terus menahan laju Dovizioso dan nyaris terjadi tabrakan.

Marquez berhasil mendominasi hingga pada tikungan terakhir. Dovi melakukan aksi menikung dan membawa Ducati kembali juara di Red Bull Ring.

"Marc sangat sulit dilewati dan saya memutuskan untuk melakukan hal gila di tikungan terakhir. Dan itu berhasil," ujar Dovi dilansir dari MotoGP.com, Minggu (11/8/2019).

Baca: BREAKING NEWS - 4 Gempa Mengguncang 3 Daerah Indonesia Hari Ini, Terakhir Pukul 21.04 WIB

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Manchester United vs Chelsea Liga Inggris, Siaran Langsung Mola TV

Baca: VIDEO Peluncuran Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus dari New York, Miliki Sejumlah Keistimewaan

Kesuksessan Dovi membuat Ducati tidak tertaklukkan di Red Bull Ring sejak 2016, yang ditorehkan oleh Andrea Lannone. Disusul oleh performa gimilang Dovi pada tahun 2017.

Tahun 2018, Ducati kembali mendominasi di area tersebut dengan pembalap Jorge Lorenzo. Ia keluar sebagai juara setelah memenangi pertarungan dengan Marquez.

Sebaliknya, torehan ini membuat Marquez belum bisa mengungguli Ducati di Red Bull Ring dengan tiga kali kesempatan yakni pada 2017, 2018, dan 2019.

Meski bisa menambah koleksi 25 poin dengan kemenangan ini, Dovi belum mampu mengalahkan torehan Marquez yang memimpin dengan 230 poin (Dovi 172 poin).

"Balapan kali ini sangat hebat dan kami saling menghormati satu sama lain. Memang terjadi sedikit kontak di tikungan terakhir, tapi saya sangat menyukainya karena ini adalah salah satu bagian terseru di dunia balap," ujar Marquez.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved