Berita Banjarmasin

Siswa SMP Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin Bagikan Daging Kurban dengan Bakul

Dalam rangka lebaran Iduladha, SMP Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin, hari ini Senin (12/8/2019) melakukan pemotongan hewan kurban

Siswa SMP Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin Bagikan Daging Kurban dengan Bakul
banjarmasinpost.co.id/frans
Dalam rangka lebaran Iduladha, SMP Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin, hari ini Senin (12/8/2019) melakukan pemotongan hewan kurban di lingkungan sekolahnya di Jalan Bumi Mas Raya Komplek Handayani Jecamatan Banjarmasin Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam rangka lebaran Iduladha, SMP Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin, hari ini Senin (12/8/2019) melakukan pemotongan hewan kurban di lingkungan sekolahnya di Jalan Bumi Mas Raya Komplek Handayani Jecamatan Banjarmasin Selatan.

Tercatat ada dua sapi yang dikurbankan, dan kemudian dagingnya dibagi-bagikan kepada warga dan masyarakat di sekitar lingkungan sekolah.

Siswa pun dilibatkan khususnya dari bagian OSIS, untuk menimbang, mengemas hingga mendistribusikannya kepada masyarakat yang sebelumnya sudah diberi bon untuk pengambilan daging.

Menariknya juga, siswa pun mengemas daging yang didistribusikan ke warga tersebut menggunakan bakul dan bukanlah dari kantong plastik.

Baca: Sorotan pada Tas Super Mini Selebgram Rachel Vennya untuk Calon Bayinya, Serupa Tas Luna Maya?

Baca: TAK DISANGKA! Daun Bajakah Tunggal dari Hutan Kalteng Ini Bisa Sembuhkan Kanker, Siswa Ini Penemunya

Baca: Penampakan Rumah Mewah Suami Maia Estianty Irwan Mussry, Bandingkan Rumah Ahmad Dhani Mulan Jameela

"Seperti program dari Walikota untuk mengurangi sampah plastik, maka daging dimasukkan ke dalam bakul untuk kemudian didistribusikan," ujar M Yusuf selaku ketua pelaksana tebar hewan kurban di SMP Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin.

Yusuf menambahkan bahwa dalam kegiatan ini juga sekaligus menjadi media pembelajaran siswa untuk lebih mengetahui bagaimana proses penybelihan hewan kurban.

"Tadi siswa juga bersama-sama menyaksikan bagaimana prosesnya mulai dari menyembelihnya, menguliti dan memotong, menimbang sampai membungkus dan membagikannya ke warga. Ini juga untuk mengasah kepedulian terhadap sesama," pungkasnya. (frans rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved