Berita Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin akan Lakukan Soft Opening RSUD Sultan Suriansyah, Puluhan Petugas Bersiaga

Pemko Banjarmasin akan melakukan soft opening RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin, di Jalan RK Ilir, Banjarmasin Selatan, pagi ini Senin (12//8/19)

Wali Kota Banjarmasin akan Lakukan Soft Opening RSUD Sultan Suriansyah, Puluhan Petugas Bersiaga
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Petugas dari Polsekta Banjarmasin Selatan, Satpol PP maupun Dishub Kota Banjarmasin berjaga-jaga di sekitar halaman RSUD Sultan Suriansyah, Jalan Rantauan Timur, Banjarmasin Selatan, Senin (12/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan petugas dari Polsekta Banjarmasin Selatan, Satpol PP maupun Dishub Kota Banjarmasin berjaga-jaga di sekitar halaman eumah sakit tersebut, Jalan Rantauan Timur, Banjarmasin Selagan, Senin (12/8/2019).

Pagi ini Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina melaksanakan Soft Opening di rumah sakit milik Pemko Banjarmasin.

Nantinya acara ini akan dihadiri oleh beberapa pejabat instansi terkait, termasuk dokter yang ditunjuk bertugas di rumah sakit tersebut.

"Saat ini puluhan mobil sudah terparkir di halaman belakang rumah sakit, dan tinggal menunggu kedatangan Bapak Wali Kota Banjarmasin," terang Babinkamtibmas Polsekta Banjarmasin Selatan, Aiptu Yudi Hendra.

Pemko Banjarmasin akan melakukan soft opening RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin, di Jalan RK Ilir, Banjarmasin Selatan, pagi ini Senin (12//8/19) pukul 09:00 Wita.

Rumah sakit ini sudah bisa melayani sejumlah poliklinik serta klinik kandungan, klinik anak dan klinik penyakit dalam.

“Iya pagi ini soft opening RSUD Sultan Suriansyah, seperti sosialisasi rumah sakit ke masyarakat. Pak Wali Kota Ibnu Sina akan melakukan soft opening langsung,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi Senin (12/8/19).

Baca: Pagi Ini, Senin 12 Agustus 2019, Ibnu Sina Lakukan Soft Opening RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin

Menurut Machli, rumah sakit ini juga sudah melayani kegawatdarutan selama 24 jam. Tentunya juga dilengkapi pelayanan apotek dan rawat inap 24 jam. Namun RSUD Sultan Suriansyah belum bisa rawat jalan pasien BPJS kesehatan.

“RSUD Sultan Suriansyah secara khusus melayani pasien BPJS Kesehatan khusus kondisi gawat darurat. Kalau layanan pasien BPJS Kesehatan rawat jalan belum bisa,” katanya.

Menurut Machli, RSUD Sultan Suriansyah untuk bisa melayani rawat jalan BPJS Kesehatan itu harus terakreditasi yakni pada sekitar November mendatang. Saat ini, Dinkes Kota Banjarmasin, sudah pada tahap pembicaraan dengan BPJS Kesehatan.

“Mudah-mudahan sertifikasi akreditasi RSUD Sultan Suriansyah segera bisa didapat dan pada 1 Januari 2020 mendatang sudah bisa melayani pasien BPJS,” katanya.

(banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved