Olahraga

Atlet Dansa Banjarmasin Siap Ukir Prestasi di Ajang Kualifikasi PON di Bali, 14 Orang Dikirim

Atlet Dansa Banjarmasin Siap Ukir Prestasi di Ajang Kualifikasi PON di Bali, 14 Orang Dikirim Bertanding

Atlet Dansa Banjarmasin Siap Ukir Prestasi di Ajang Kualifikasi PON di Bali, 14 Orang Dikirim
opi untuk banjarmasinpost.co.id
Atlet Ikatan Dance Sport Indonesia (IODI) Banjarmasin ikut berlaga di ajang Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 14-16 Agustus 2019 di Denpasar, Bali, foto bersama Ketua KONI Banjarmasin Hermansyah. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Optimistis tinggi ditunjukan atlet Ikatan Dance Sport Indonesia (IODI) Banjarmasin yang ikut berlaga di ajang Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 14-16 Agustus 2019 mendatang di Denpasar, Bali.

Memberangkatkan atlet sebanyak 14 orang dari Banjarmasin untuk menyumbang atlet Kalsel yang berjumlah 28 peserta, tujuannya bisa banyak meloloskan atlet di PON Papua XX Tahun 2020 nanti.

Ketua KONI Banjarmasin Hermansyah, Selasa (13/8/2019) mengatakan, para atlet yang akan berlaga agar lebih semangat untuk membawa nama baik Banua.

Bahkan jika nanti berprestasi Hermansyah menjanjikan bonus khusus bagi para atket IODI Banjarmasin yang lolos PON.

Baca: Lelang Jabatan Kepala SKPD Tanah Laut Diikuti 38 Pesertam Sudah Mulai Uji Kompetensi

Baca: NEWSVIDEO : Kebun Karet Terendam, Petani Karet Damithulu Minta Bendungan Galian Tambang Ada Saluran

Selain itu Hermansyah juga berpesan agar para pendamping untuk lebih memperhatikan para atlet yang akan berlaga dari berbagai kecurangan yang terjadi.

"Kita lihat atlet kita banyak berusia muda jadi jangan sampai dievent ini mereka dicurangi sehingga nanti akan meruntuhkan mental bertanding para pengawas segera melaporkan jika terjadi hal demikian," kata dia.

Semangat bertanding lebih tinggi juga ditunjukan para atlet IODI Banjarmasin dari RDP Club. Demi bisa ikut kejuaraan ini mereka rela menggunakan dana pribadi untuk berangkat.

"Alhamdulillah tim Pra PON RDP Club sudah sebagian memberangkatkan tim menggunakan kapal laut ke Surabaya lalu naik bus ke Bali menggunakan dana pribadi," kata manajer tim RDP Club Opi Sopiani.

Di ajang Pra PON ini ada dua event yang akan diperlombakan yakni Kejurnas dance yang juga pelaksanaan Pra PON dan Bali Open. RDP Club hanya mengirimkan atlet untuk Pra Pon.

Ada lima atket yang dikirim RDP CLub yakni tim HIP HOP yang terdiri Akhmad Ridho dan Harti. Lalu nomor Dansa/latin melalui Muhammad Fauzan, Siti Rossa Meriska dan Sachiko Putri Felicia.

Soal target Opi mengaku yang penting para atletnya menambah jam terbang bertanding di luar dan berjuang secara maksimal.

"Target kami tidak muluk yang penting bisa tampil maksimal di ajang ini," pungkas dia.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved