Berita Jakarta

Daftar 106 Anggota DPRD DKI Jakarta Periode 2019-2024 yang Ditetapkan KPU, PPP Cuma 1 Kursi

Partai baru PSI dengan raihan 8 kursi, justru berhasil melampaui perolehan Nasdem, PKB dan PPP yang merupakan partai lama.

Daftar 106 Anggota DPRD DKI Jakarta Periode 2019-2024 yang Ditetapkan KPU, PPP Cuma 1 Kursi
warta kota
Suasana rapat di DPRD DKI Jakarta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID JAKARTA - Dari total 106 anggota DPRD DKI Jakarta yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Partai PDI-P terbanyak dengan 25 kursi, Partai Gerindra 19 kursi. Sedangkan PPP terkecil hanya menempatkan 1 kursi di DPRD DKI Jakarta.

Partai baru PSI dengan raihan 8 kursi, justru berhasil melampaui perolehan Nasdem, PKB , Golkar dan PPP yang merupakan partai lama.

Dilansir dari Kompas.co, Pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta telah dilakukan pada 17 April 2019 lalu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019. Untuk pileg DPRD DKI Jakarta, ada 106 anggota DPRD yang dinyatakan lolos dari 12 dapil yang diperebutkan.

Penetapan pun akan dilakukan pada Senin (12/8/2019) sore ini. Tercatat ada 10 partai yang lolos yaitu PDI-Perjuangan, Gerindra, PKS, PSI, PAN, Golkar, Demokrat, Nasdem, PPP dan PKB.

Baca: Dulu Hendak Jual Ginjal dan Jadi Gelandangan, Kini Candra dan Istri Terpilih Jadi Anggota Dewan

Total, PDI-P mendapat 25 kursi. Disusul Partai Gerindra dengan 19 kursi. Kemudian PKS dapat 16 kursi.

Kemudian, Demokrat mendapat 10 kursi dan PAN sembilan kursi. Berikutnya ada PSI yang mendapat delapan kursi.

Kendati perolehan suaranya se-DKI lebih tinggi dari Demokrat dan PAN, kursi PSI lebih dikit karena calegnya di dapil 4 dan 6 tak ada yang lolos.

Kemudian Partai Nasdem mendapat tujuh kursi. Di peringkat bawah ada Partai Golkar yang dapat enam kursi, PKB lima kursi, dan PPP hanya satu kursi.

Anggota DPRD dari PDI-P yang lolos adalah:

Halaman
1234
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved