Berita Kabupaten Banjar

Dinas Pendidikan Banjar Dorong PAUD Terus Berkembang

Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar berkomitmen terus mendorong lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Banjar.

Dinas Pendidikan Banjar Dorong PAUD Terus Berkembang
Kominfo banjar
Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar berkomitmen terus mendorong lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar berkomitmen terus mendorong lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Banjar.

Salah satunya melalui karnaval peringatan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Banjar, dikarenakan karnaval sebagai wahana bermain dan membuat pola perilaku anak tidak hanya di dalam kelas tapi di luar.

Pada karnaval peringatan Hut Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Banjar, Bunda PAUD Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah membuka langsung acara Gelaran Karnaval Anak se-Kecamatan Martapura Timur tahun 2019.

Istri Bupati Banjar itu juga melepas peserta karnaval di Halaman Kantor Kecamatan Martapura Timur, Selasa (13/8).

Baca: Disebut Berdamai, Kriss Hatta Ternyata Batal Dibebaskan, Seteru Billy Syahputra Malah Alami Ini

Baca: Cara Ashanty Makan Bareng Aurel Hermansyah CS Disorot, Istri Anang Hermansyah Lakukan Hal Tak Biasa

Baca: Hadiah Tas Hermes Sunan Kalijaga untuk Salmafina Sunan yang Ultah, Eks Taqy Malik Ungkap Fakta Ini

Karnaval anak tersebut diikuti 17 lembaga kelompok bermain se-Kecamatan Martapura Timur dengan jumlah total peserta 411 anak. Kategori Karnaval Anak dan Festival Mewarna.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah sekaligus Bunda Paud Kabupaten Banjar mengatakan sangat senang diadakannya karnaval anak PAUD se Kecamatan Martapura Timur, dirinya berterimakasih kepada pengurus Himpaudi kecamatan yang sudah berpartisipasi pada kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka Peringatan Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar.

Karnaval ini merupakan salah satu pola pendidikan sosial, yang dapat menciptakan anak usia dini berkarakter baik dan mulia, menumbuhkan rasa nasionalisme dan mengetahui sejarah daerah Kabupaten Banjar yang sudah berusia 69 tahun.

“Karnaval anak sebagai wadah bagi anak dalam menampilkan kreasi berpakaian adat, serta melatih rasa kepercayaan diri anak-anak, melalui program seperti ini, diharapkan memberikan sebuah momen kenangan yang indah bagi anak dalam masa kecilnya,” kata Hj Raudhatul Wardiyah.

Masih menurut Bunda PAUD, dengan adanya karnaval ini juga bisa mengajarkan pendidikan sosial, untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas dan tumbuh berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan optimal dalam memasuki pendidikan.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved