Berita Kalteng

Dua Siswa dari Kapuas ini Terpilih Ikuti Jumbara PMR tingkat Provinsi Kalteng

Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas, Ahmad Surya Panarang dan Siti Aisyah terpilih untuk berpartisiasi dalam event Jumpa Bhakti Gembira

Dua Siswa dari Kapuas ini Terpilih Ikuti Jumbara PMR tingkat Provinsi Kalteng
tribunkalteng.com/fadly
Ahmad Surya Panarang dan Siti Aisyah bersama Kepala MAN Kapuas dan pembina PMR 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas, Ahmad Surya Panarang dan Siti Aisyah terpilih untuk berpartisiasi dalam event Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019.

Kegiatan tersebut akan yang diselenggarakan oleh Palang di Bumi Perkemahan Nyaru Menteng Palangka Raya.

Pembina Ekstrakurikuler PMR MAN Kapuas, Husnun Nadhiroh, Selasa (13/8/2019) menjelaskan bahwa kedua anak didiknya ini akan tergabung dalam tim bersama sepuluh anggota PMR tingkat Wira dan sepuluh anggota PMR tingkat Madya.

Itu perwakilan dari berbagai sekolah yang juga berhasil lolos pada seleksi tingkat kabupaten.

"Dua puluh orang peserta ini akan didampingi langsung oleh anggota-anggota PMI Kabupaten Kapuas selama pelaksanaan Jumbara PMR yang rencananya akan dilaksanakan dari tanggal 16 sampai dengan 19 September 2019," jelasnya.

Baca: Cara Ashanty Makan Bareng Aurel Hermansyah CS Disorot, Istri Anang Hermansyah Lakukan Hal Tak Biasa

Baca: Pakaian Maia Estianty saat Kumpul Keluarga Jadi Sorotan, Eks Rekan Duet Mulan Jameela Balas Ini

Baca: Barbie Kumalasari Salahkan Fairuz A Rafiq Saat Putra Galih Ginanjar Dibully Ikan Asin, Ini Alasan

Baca: Hadiah Tas Hermes Sunan Kalijaga untuk Salmafina Sunan yang Ultah, Eks Taqy Malik Ungkap Fakta Ini

Lanjut Husnun, diketahui sebelumnya siswa yang tergabung dalam PMR MAN Kapuas ini terlebih dahulu harus mengikuti tahap seleksi tingkat kabupaten.

"Mereka bersaing dengan puluhan anggota PMR dari berbagai sekolah di Kabupaten Kapuas untuk ikut serta pada Jumbara PMR Provinsi Kalteng," ungkapnya.

Ahmad Surya Panarang, mengungkapkan bahwa ini merupakan kesempatan yang baik untuk membangun relasi dengan sesama anggota PMR dari berbagai sekolah dan daerah, serta momen yang tepat untuk banyak belajar tentang kepalangmerahan.

"Event ini dilaksanakan 5 tahun sekali ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti traveling (7 materi pokok PMR) dan pentas seni. Insya Allah pengalaman yang kami dapatkan akan kami share juga ke teman-teman PMR MAN Kapuas lainnya sebagai pembelajaran," ungkap Surya.

Sementara itu, Kepala MAN Kapuas Sriyadi, mengungkapkan harapannya untuk peserta Jumbara dari kontingen Kabupaten Kapuas terkhusus dua siswanya yang turut serta dalam acara tersebut.

"Persiapan skill peserta dalam proses pematangan dibawah bimbingan anggota PMI Kabupaten Kapuas, saya harap kontingen Kapuas mampu menampilkan yang terbaik, dan semoga pula dapat membawa pulang penghargaan disetiap bidang lombanya," kata Sriyadi.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved