Berita Batola

Hari Ini Sosialiasi Relokasi Ratusan PKL Handil Bakti Batola ke Los Pasar Induk Handil Bakti

Revitalisasi kawasan los Pasar Induk Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola yang mubazir selama 20 tahun terakhir memasuki tahap finishing.

Hari Ini Sosialiasi Relokasi Ratusan PKL Handil Bakti Batola ke Los Pasar Induk Handil Bakti
banjarmasin post group/ edi nugroho
Revitalisasi kawasan los Pasar Induk Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola yang mubazir selama 20 tahun terakhir memasuki tahap finishing dan telah diberi nomer setiap los. 

BANJARMASINPOST.CO.IDDinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola, akan menggelar asosialisasi relokasi ratusan pemindahan ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen yang menduduki jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti ke Pasar Induk Handil Bakti, Selasa (13/8/19).

“Iya pagi ini kita gelar sosialisasi relokasi ratusan PKL. Harapan kami tentu agar pedagang bisa memahami dengan baik tentang rencana relokasi PKL ke los Pasar Induk Handil Bhakti tersebut sehingga ketika waktu relokasi PKL ke los pasar tiba tidak menimbulkan persoalan di lapangan,” kata Kabid Penertiban umum (Tibum) Satpol PP Kabupaten Batola, Agus Supriyadi, Selasa (13/8/2019).

Supriadi berharap mari semua pihak bersama-sama mendukung setiap program yang di laksanakan oleh Pemkab Batola dalam upaya menata kota. Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola, Purkan, menambahkan pihaknya sudahalapor dengan Bupati Batola dan Wakil Bupati Batola.

Baca: Bekuk Jaringan Pengedar Sabu di Simpangempat Banjar, Dit Narkoba Polda Kalsel Temukan 0,5 Ons Sabu

Baca: Ramuan Tanaman Bajakah Sembuhkan Kanker Payudara Stadium 4 Bikin Kaget Aiman Witjaksono

Baca: Briptu Heidar Gugur Saat Disandera Kelompok Talenggen di Papua, Ini 5 Fakta Sebenarnya

Sosialiasi relokasi ratusan PKL di Jalan Trans Kalimantan Alalak digelar Selasa (13/8/2019) mendatang.

Menurut Purkan, sebanyak 160 los-los pasar Induk Handil Bakti hampir selesai direhab oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang (PUPR) Kabupaten Batola. Pedagang dalam sosialiasi ini akan dijelaskan saat ini sedang ada proyek pekerjaan pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI.

“Tak lama lagi ratusan PKL buah dan lapak non permanen yang menduduki jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti akan tergusur seiring pelebaran jalan,” katanya.

Dijelaskan Purkan, sebelum kena gusur pelebaran jalan, maka ratusan PKL tersebut harus segera direlokasi. Waktu eksekusi relokasi ratusan PKL buah dan lapak non permanen akan dirapatkan dulu di tim Pemkab Batola.

“Saat ini, revitalisasi atau rehab 160 los pasar Induk Handil Bakti sudah mencapai 90 persen. Insya Alloh rapat relokasi ratusan PKL itu dipimpin Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor dan Kasatpol PP kabupaten setempat di los-los Pasar Induk Handil Bakti” katanya.

Baca: Amalia Rezeki Promosikan Ekowisata Konservasi Bekantan Kalimantan Selatan di Estonia

Baca: Ramuan Tanaman Bajakah Sembuhkan Kanker Payudara Stadium 4 Bikin Kaget Aiman Witjaksono

Menurutnya, ratusan PKL buah dan lapak non permanen yang menduduki jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti tak ada pilihan lain, kecuali harus pindah ke los-los Pasar Induk Handil Bakti karena jalan akan segera dilebarkan.

“Ya ratusan PKL ngga ada pilihan lain,” tegasnya. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved