Berita Banjarmasin

KPU Kota Banjarmasin Tetapkan Perolehan Kursi dan Nama Dewan Kota Banjarmasin Terpilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin laksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Hasil Perolehan Kursi dan Anggota DPRD Kota Banjarmasin

KPU Kota Banjarmasin Tetapkan Perolehan Kursi dan Nama Dewan Kota Banjarmasin Terpilih
banjarmasinpost.co.id/acm
Pelaksanaan Pleno Terbuka Penetapan Hasil Pemilu Kota Banjarmasin 2019 oleh KPU Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin laksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Hasil Perolehan Kursi dan Anggota DPRD Kota Banjarmasin Terpilih, Selasa (13/8/2019).

Digelar di Ballroom Hotel G'Sign Banjarmasin, penetapan secara resmi ditandai dengan pengetukan palu oleh Ketua KPU Kota Banjarmasin, Gusti Makmur usai pembacaan hasil perolehan kursi DPRD Kota Banjarmasin dan nama-nama Anggota DPRD Kota Banjarmasin terpilih.

Dengan demikian, selesai sudah tahapan Pemilu Legislatif 2019 di Kota Banjarmasin yang dimenangi oleh Partai Amanat Nasional (PAN) yang amankan 9 Kursi sekaligus Kursi Ketua Parlemen Kota Banjarmasin.

Selain PAN, perolehan kursi terbanyak selanjutnya diraih Partai Golkar dan Gerindra masing-masing 6 kursi, PKS, PKB, PDIP dan Partai Demokrat masing-masing 5 kursi, PPP 2 kursi serta PBB dan Partai Nasdem masing-masing 1 kursi.

Baca: Cara Ashanty Makan Bareng Aurel Hermansyah CS Disorot, Istri Anang Hermansyah Lakukan Hal Tak Biasa

Baca: Sinopsis Film Ready Or Not, Saat Pengantin Wanita Diburu Keluarga Sang Suami di Malam Pertama

Baca: Pakaian Maia Estianty saat Kumpul Keluarga Jadi Sorotan, Eks Rekan Duet Mulan Jameela Balas Ini

Penetapan dilaksanakan setelah selesainya perkara PHPU di lingkup Kota Banjarmasin yang telah diputuskan untuk tidak dilanjutkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Artinya 45 Calon Anggota DPRD Kota Banjarmasin terpilih akan dapat segera dilantik setelah diterbitkannya Surat Keputusan sebagai Anggota DPRD Kota Banjarmasin Periode 2019-2024.

Usai penetapan, dilaksanakan penandatanganan berita acara penetapan oleh KPU dan Bawaslu Kota Banjarmasin serta para Perwakilan Partai Politik peserta Pemilu Kota Banjarmasin Tahun 2019 disaksikan pula oleh Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji.

Dijelaskan Gusti Makmur, selanjutnya pihaknya akan menyerahkan berkas hasil penetapan kepada Pemerintah Kota Banjarmasin untuk selanjutnya diproses sebagai persiapan pelantikan Anggota DPRD Kota Banjarmasin Periode 2019-2024.

"Setelah ini berkas diserahkan ke Pemko Banjarmasin dan juga ke KPU Provinsi Kalsel dan RI," kata Gusti Makmur.

Dari hasil Penetapan KPU Kota Banjarmasin, ini lah nama-nama Anggota DPRD Kota Banjarmasin terpilih :

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved